Conte: Juventus Masih Favorit Juara Serie-A

Kompas.com - 29/08/2014, 19:11 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte. AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLIPelatih tim nasional Italia, Antonio Conte.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com - Mantan pelatih Juventus, Antonio Conte, menilai skuad La Vecchia Signora masih merupakan favorit juara Serie-A musim 2014-15. Namun, Juventus, menurutnya, bakal mendapatkan persaingan sengit dari AS Roma, Napoli dan Inter Milan.

Conte sukses membawa Juventus meraih Scudetto selama tiga tahun berturut-turut sejak 2011. Namun, pada musim panas ini, Conte memutuskan hijrah dari Turin dan mengambil posisi sebagai pelatih tim nasional Italia.

Mantan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, kemudian didaulat menggantikan posisi Conte. Namun, beberapa fans Juventus sempat tidak setuju dengan penunjukkan tersebut karena menilai Allegri tidak cocok melatih tim mereka.

"Juventus jelas lebih kuat ketimbang musim lalu dan mereka telah melangkah maju. Jika mereka tidak kehilangan beberapa pemain di jendela transfer yang sudah hampir tutup ini, mereka telah menambah kuat timnya dengan sangat baik," ungkap Conte.

"Beberapa pemain kunci mereka harus tetap bertahan dan sejumlah pemain telah datang seperti Roberto Pereyra, Romulo dan Alvaro Morata dan jangan lupa pemain berpengalaman seperti Patrice Evra."

"Roma melakukan tugasnya dengan baik di bursa transfer dan mereka akan kembali menjalani musim yang penting. Menurut saya, Rudi Garcia mempunyai beberapa solusi dan pilihan sekarang."

"Setelah itu tentunya ada Napoli, yang sudah mengalami kekecewaan karena tersingkir dari Liga Champions. Inter seharusnya tidak seperti itu. Mereka telah menguatkan semua lininya dan mempunyai pemain menentukan di berbagai posisi. Mereka dapat menjadi tim kejutan untuk perebutan juara musim ini," beber Conte.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Goal
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X