Kompas.com - 27/08/2014, 23:58 WIB
Pelatih Napoli, Rafael Benitez. AFP/GLYN KIRKPelatih Napoli, Rafael Benitez.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menepis keraguan dan kekhawatiran timnya menjelang laga tandang ke markas Athletic Bilbao pada leg kedua kualifikasi Liga Champions, Rabu (27/8/2014) waktu setempat atau Kamis (28/8) dini hari WIB. Dia hanya ingin fokus agar timnya bisa melewati fase yang sulit ini untuk menembus babak penyisihan grup.

Napoli berada dalam situasi yang kurang bagus karena bermain imbang 1-1 pada pekan lalu di San Paolo. Karena itu, Napoli harus meraih kemenangan di San Mames untuk meraih tiket ke babak utama. Sedangkan bagi Bilbao, hanya dengan hasil imbang tanpa gol sudah cukup bagi mereka untuk lolos karena unggul agresivitas di kandang lawan.

Dalam laga kali ini, kedua tim untuk pertama kalinya akan bermain di stadion yang sepenuhnya direnovasi, sehingga gairah suporter pasti sangat tinggi. Lantaran itu, muncul kekhawatiran para pemain Napoli akan terintimidasi. Tetapi Benitez justru menilai para pemain lebih senang bermain di atmosfer yang ramai dibandingkan stadion yang kosong.

"Saya tak peduli (mengenai tekanan dari penonton). Akan bagus bagi tim dan ketika ada banyak fans, anda merasa lebih baik," ujar Benitez seperti dilaporkan AS.

"Athletic ingin menyerang dan mereka tak ingin berspekulasi dengan hasil seri 0-0. Mereka akan berusaha menyerang sejak awal."

"Saya berharap kami bukan korban pertama dari San Mames. Kami terus melangkah."

"Menang atau kalah tidak mengubah apapun. Kami fokus melangkah lebih lanjut di Liga Champions, Liga dan Piala Liga, untuk memperbaiki struktur klub."

Benitez pun berbicara tentang Gonzalo Higuain, yang mencetak gol penyama pada leg pertama. Menurutnya, striker asal Argentina tersebut menjadi penentu karena sebagai mantan pemain Real Madrid, dia sudah berpengalaman melawan Bilbao.

"Ide kami adalah meraih kemenangan dan menghadapi lawan seperti biasa. Tahun lalu kami meraih 10 kemenangan tandang, yang merupakan rekor dalam sejarah Napoli."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X