Kompas.com - 20/08/2014, 03:01 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai Real Madrid telah berkembang pesat berkat aktivitas pada bursa transfer musim panas 2014. Menurut Simeon, hal itu wajar mengingat Madrid memiliki anggaran transfer yang nilainya di atas Atletico.

"Kami membeli tujuh atau delapan pemain dengan nilai total 95 juta euro, sementara mereka menghabiskan 95 juta euro untuk membeli dua pemain. Ada sedikit perbedaan. Namun, klub ini selalu memiliki kreativitas," ujar Simeone.

Kami masih mencari (pemain). Tentu, akan ada pemain yang datang dan yang pergi. Kami membangun sebuah grup. Namun, grup ini tidak terbentuk oleh sebelas orang yang bermain, tetapi dengan 18 atau 20 orang yang siap bermain," lanjutnya.

Pada bursa transfer ini, Madrid "baru" membeli tiga pemain, yaitu James Rodriguez, Toni Kroos, dan Keylor Navas. Untuk tiga pemain itu, menurut Transfermarkt, Madrid mengeluarkan 120 juta euro.

Sementara itu, Atletico membeli Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, Jon Oblak, Raul Jimenez, Guilherme Siqueira, Angel Correa, Miguel Angel Moya, dan Jesus Gamez. Untuk delapan pemain itu, menurut Transfermarkt, Atletico mengucurkan anggaran sebesar 101,5 juta euro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AScom


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.