Kompas.com - 28/07/2014, 20:01 WIB
Pemain sayap Real Madrid, Angel Di Maria, dalam sesi latihan tim nasional Argentina, di Sao Januario, RIo De Janeiro, Sabtu (12/7/2014). JUAN MABROMATA / AFPPemain sayap Real Madrid, Angel Di Maria, dalam sesi latihan tim nasional Argentina, di Sao Januario, RIo De Janeiro, Sabtu (12/7/2014).
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Jika menjadi petinggi Real Madrid, legenda Inter Milan Javier Zanetti tak akan menjual pemain sayap Angel Di Maria. Zanetti mengacu pada performa Di Maria, yang membawa Argentina menjadi runner-up pada Piala Dunia 2014 Brasil.

"Saya tak akan melepaskannya karena ia pemain yang sangat penting. Ia menunjukkan itu di Piala Dunia," ujar Zanetti.

Sejak Piala Dunia 2014, Di Maria disebut-sebut media Spanyol ingin pindah ke Paris Saint-Germain. Madrid punya kepentingan menjual Di Maria untuk menyeimbangkan pembukuan setelah membeli Toni Kroos dan James Rodriguez.

PSG juga dikabarkan berminat merekrut Di Maria, tetapi kesulitan merealisasikan transfer karena mereka terkena sanksi Financial Fair Play dari UEFA. Sanksi itu membuat PSG tak boleh mengeluarkan uang lebih dari 50 juta euro untuk membeli pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Kecuali melepas pemain, PSG tidak boleh membeli pemain lagi karena sudah mengeluarkan 50 juta euro untuk merekrut David Luiz dari Chelsea.

Sementara itu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti telah menyatakan bahwa ia mengharapkan Di Maria bergabung dengan timnya dalam sesi pramusim.

Mengenai Kroos dan Rodriguez, Zanetti mengatakan, "Madrid menciptakan tim hebat dengan mendatangkan James dan Kroos."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.