Kompas.com - 21/07/2014, 12:59 WIB
Bek Italia, Giorgio Chiellini, saat berupaya memerlihatkan bekas gigitan striker Uruguay, Luis Suarez, di sela-sela pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2014 di Estadio Das Dunas, Selasa (24/6/2014). AFP / YASUYOSHI CHIBABek Italia, Giorgio Chiellini, saat berupaya memerlihatkan bekas gigitan striker Uruguay, Luis Suarez, di sela-sela pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2014 di Estadio Das Dunas, Selasa (24/6/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
TURIN, KOMPAS.com — Kejadian saat striker Uruguay, Luis Suarez, menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini, masih menjadi perbincangan. Kali ini, mantan pemain Juventus, Pavel Nedved, yang buka suara.

Secara mengejutkan, Nedved mengaku marah dengan reaksi yang dilakukan Chiellini sesaat ketika digigit Suarez. Menurut Nedved, Chiellini bertingkah layaknya seorang anak kecil.

Dalam tayangan ulang, Chiellini bereaksi menunjukkan bekas gigitan Suarez kepada wasit. Tindakan Chiellini sempat coba dihentikan oleh gelandang Uruguay, Gaston Ramirez. Namun, Chiellini tetap memperlihatkan bukti "jejak" yang ditinggalkan Suarez.

"Saya sangat marah dengan reaksi Chiellini. Dia seperti seorang anak kecil dengan menunjukkan bekas gigitan ke wasit. Saya akan membicarakan hal ini dengan Direktur Juventus, Beppe Marotta," kata Nedved kepada Denik Sport.

Akan tetapi, Nedved kemudian takjub dengan sikap Chiellini beberapa hari setelah kejadian tersebut. Atas insiden itu, Suarez dihukum berat oleh FIFA.

"Namun, Chiellini menunjukkan kebaikan dengan mengatakan kepada FIFA untuk meringankan hukuman bagi Suarez," lanjut Nedved.

Bukan rahasia lagi bila Nedved merupakan salah satu pengagum Suarez. Nedved mengatakan, Suarez merupakan salah satu pemain yang ingin dilihatnya bermain untuk Juventus.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Suarez merupakan pemain hebat. Saya akan mengontraknya langsung untuk bermain di Juventus. Faktanya, kami hampir mendapatkan Suarez sekitar dua tahun lalu. Saya setuju dia ke Juventus, karena dia adalah seorang juara," tandas Nedved.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X