Kompas.com - 12/07/2014, 16:25 WIB
Penulis Akhmad Dani
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Penyerang Timnas Jerman, Thomas Mueller berbicara mengenai rumor yang menyebutkan bahwa para skuad Der Panzer sengaja untuk tidak mencetak gol lagi di babak kedua saat timnya menggebuk Brasil 7-1 pada Semifinal Piala Dunia, Rabu (9/7/2014).

Seperti dilansir situs resmi FIFA, pada saat istirahat babak pertama dengan skor keunggulan telak 5-0 sebagian penggawa Jerman mengaku tidak percaya, sehingga harus mencubit diri sendiri untuk meyakinkan hal tersebut, setelahnya mereka dikabarkan bersepakat untuk tidak terlalu mengejar gol.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan pertandingan itu, saya tidak menduga skor 5-0 di babak pertama. Saat itu, kami tidak ingin mempermalukan lawan atau memamerkan keperkasaan," ujar Mueller.

Mueller menambahkan ketika turun pada babak kedua, penggawa Jerman tetap mencoba untuk profesional bermain sebaik-baiknya di lapangan namun pemain juga telah berpikir untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan final.

Mereka berusaha untuk menghemat tenaga, menghindari cedera, ataupun terkena kartu kuning sehingga tidak terlalu ngotot untuk mencetak gol.

"Kami ingin bermain sepakbola normal dan berusaha tidak terlihat arogan. Apa yang terjadi di babak kedua adalah hal yang normal, pemain menyerang sesuai inisiatif sendiri," pungkasnya.

Jerman akan menghadapi Argentina untuk meraih gelar juara dunia 2014 pada Senin (14/7/2014) dini hari WIB, di Stadion Maracana, Brasil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.