Kompas.com - 10/07/2014, 20:59 WIB
Kiper Argentina, Sergio Romero, mengantisipasi tembakan gelandang Belanda Wesley Sneijder, pada babak adu penalti, semifinal Piala Dunia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014). FABRICE COFFRINI / AFPKiper Argentina, Sergio Romero, mengantisipasi tembakan gelandang Belanda Wesley Sneijder, pada babak adu penalti, semifinal Piala Dunia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, mengakui bahwa Argentina memang menginginkan adu penalti untuk menentukan langkah mereka menuju final Piala Dunia 2014. Dia mengaku Belanda sebenarnya memiliki peluang untuk melangkah lebih jauh.

Sneijder termasuk pemain yang gagal mencetak gol dalam drama adu penalti pada laga semifinal di Sao Paulo, Rabu (9/7/2014) waktu setempat atau Kamis (10/7) dini hari WIB, selain Ron Vlaar yang merupakan penendang pertama. Tendangannya bisa ditepis kiper Argentina, Sergio Romero, sehingga Belanda menyerah 2-4.

"Kami pantas mendapatkan lebih," ujar gelandang berusia 30 tahun yang memperkuat Galatasaray ini.

"Argentina berjudi ketika memasuki penalti, sedangkan kami selalu berusaha meraih kemenangan. Saya gagal dalam penalti, saya minta maaf, tetapi kami juga seharusnya mencetak satu gol dari beberapa peluang selama 120 menit."

Dirk Kuyt pun menyatakan hal serupa karena tak terkesan dengan kemenangan Argentina. Mantan bintang Liverpool ini mengklaim penampilan tim besutan Alejandro Sabella itu biasa-biasa saja, padahal mereka memiliki pemain sekaliber Lionel Messi.

Dengan kegagalan ini, Belanda akan menjalani laga memperebutkan peringkat ketiga, Sabtu (12/7). Mereka bertemu tuan rumah, Brasil, yang disemifinal dibantai Jerman dengan skor 7-1.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.