Kompas.com - 05/07/2014, 08:30 WIB
Gelandang tim nasional Belanda, Arjen Robben. AFP PHOTO / MARTIN BERNETTIGelandang tim nasional Belanda, Arjen Robben.
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Pesepak bola asal Spanyol, Raul Gonzalez, yakin Belanda sedang berada dalam performa terbaik pada perhelatan Piala Dunia 2014. Menurut Raul, kegemilangan Belanda tak terlepas dari peran Arjen Robben.

Belanda memiliki rekor 100 persen kemenangan dala empat laga Piala Dunia 2014. Belanda juga bercatat sebagai negara yang menghasilkan gol terbanyak sepanjang Piala Dunia 2014 dengan torehan 12 gol.

"Belanda, Perancis, Jerman, dan Belgia telah melaju ke perempat final. Itu adil untuk mengatakan bahwa Belanda telah menjadi tim asal Eropa yang paling mengesankan di Brasil," kata Raul Times of India.

"Mengesampingkan kontroversi gol kemenangan melawan Meksiko yang datang dari titik penalti, Belanda memiliki turnamen yang relatif berjalan mulus."

"Van Persie menjadi pencetak gol utama. Namun, Robben adalah pemain yang menonjol. Tiga gol, kecepatan, kontrol bola, dan kemampuan untuk mengubah jalannya permainan, bersama dengan kejujuran bahwa dia berpura-pura jatuh dalam pertandingan membuatnya bersinar pada turnamen ini," tutup Raul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X