Kompas.com - 03/07/2014, 16:22 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFPPenyerang Atletico Madrid, Diego Costa.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, Kompas.com - Diego Costa sudah pasti meninggalkan Atletico Madrid dan bergabung dengan Chelsea. Manajemen Atletico pun sudah ancang-ancang untuk mencari sosok pengganti Costa di lini depan.

Bicara penyerang top dunia, Los Rojiblancos adalah klub penghasil striker terbaik dunia. Sebelum era Costa sudah ada nama-nama lain yang diproduksi oleh Atletico dan menjelma menjadi bomber subur.

Sebut saja Christian Vieri di era 1997-1998, dan langsung menjadi top skorer La Liga. Dilanjutkan dengan Fernando Torres, Diego Forlan, Sergio Aguero, Radamel Falcao dan terakhir Diego Costa serta David Villa.

Deretan nama itulah buah kejelian manajemen klub yang bermarkas di Vicente Calderon ini dalam mencari striker hebat. Urutannya, striker tersebut dibeli dengan harga biasa, tampil luar biasa di kompetisi, dan dijual dengan banderol selangit. Neraca keuangan klub makin tebal usai menjual Torres ke Chelsea, Forlan ke Inter MIlan, Aguero ke Manchester City, Falcao ke Monaco dan Costa ke Chelsea.

"Diego Costa sudah mendapatkan apa yang diinginkanya. Saya sangat mencintainya sebagai pemain. Di Atletico Madrid, dia sangat luar biasa dan masa-masa kami bersama dilewati juga dengan luar biasa," ujar pelatih Atletico Diego Simeone, seperti dilansir Goal, Kamis (3/7/2014).

"Atletico sudah biasa ditinggal pemain bintang, dan kami akan mencari pengganti Diego. Ketika Aguero pergi, itu adalah pukulan berat tapi hadir Falcao. Lalu, Falcao juga hengkang dan banyak anggapan kami tidak akan kompetitif, tapi kami menang karena punya Costa. Selanjutnya kami akan mencari striker baru lagi," tutup Simeone.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.