Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belgia Harus "Matikan" Messi

Kompas.com - 03/07/2014, 10:40 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber GOAL
BRASILIA, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Belgia, Eden Hazard, menilai timnya harus mematikan Lionel Messi demi menaklukkan Argentina pada laga perempat final Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Estadio Nacional, Brasilia, 5 Juli mendatang. Namun, ia mengaku tak tahu caranya.

Messi tampil baik sepanjang Piala Dunia 2014 dengan selalu terpilih sebagai pemain terbaik dalam setiap laga Argentina. Messi sudah mencetak empat gol dalam empat pertandingan Albiceleste.

Pada laga terakhir Argentina, Messi berperan besar untuk terciptanya gol kemenangan ke gawang Swiss yang dicetak Angel di Maria. Penampilan apik Messi diwaspadai benar oleh Hazard jelang pertandingan kedua tim pada 5 Juli 2014.

"Aku pikir ada dua tim yang sama bagus. Aku tidak tahu apakah kami akan melaju atau tidak. Peluangnya sama besar. Argentina memiliki Messi, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi. Mereka juga banyak pemain belakang yang bagus," kata Hazard.

"Kami tahu ada pemain terbaik dunia di Argentina. Performa Argentina cukup bagus. Argentina punya satu pemain yang sangat terkenal dan bisa membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan. Jika kami bisa menghentikan Messi, itu akan lebih mudah."

"Aku tidak tahu bagaimana cara kami menghentikan Messi. Yang jelas, kami tidak boleh takut. Kami akan menonton beberapa rekaman video dan mencoba memenangi pertandingan. Ini akan menjadi laga besar bagi kami, mungkin yang terbesar selama hidupku. Aku berharap bisa melaju terus di Piala Dunia dan membuat sejarah," tutur Hazard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com