Kompas.com - 15/06/2014, 06:30 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, ikut memberikan pendapatnya tentang penampilan Iker Casillas, pada laga perdana Spanyol di Grup B melawan Belanda, Jumat (13/6/2014) waktu setempat atau Sabtu (14/6) dini hari WIB. Menurutnya, performa Casillas sangat buruk yang pernah dilihat dalam hidupnya.

Spanyol menelan pil pahit dalam pertandingan tersebut, yang merupakan ulangan final Piala Dunia 2010. Dalam kampanye untuk mempertahankan gelarnya, La Furia Roja justru menyerah dengan skor telak, 1-5. Casillas menjadi sosok yang sangat disorot, karena penjaga gawang Real Madrid itu membuat dua kesalahan fatal yang berakibat gol.

Maradona, yang membawa Argentina menjadi juara dunia 1986, pun ikut memberikan kritikan kepada kapten El Matador itu. Mantan pemain Barcelona ini juga mendukung keputusan bekas manajer Madrid, Jose Mourinho, yang melengserkan Casillas dari skuad utama El Real pada tahun 2013.

"Dia mengalami permainan terburuk yang pernah saya lihat dalam hidupku... dan itu mengingatkan saya tentang apa yang sahabatku Mourinho katakan kepada semua orang," ujar Maradona kepada Telesur.

"Dia mengatakan bahwa Casillas bukan kiper yang tepat dan sudah membayar untuk itu. Dia harus meninggalkan Madrid, meskipun ternyata dia benar."

Memang, Mourinho membuat keputusan yang mengejutkan ketika tak lagi memasang Casillas sebagai kiper utama sejak awal tahun 2013. Pelatih asal Portugal itu lebih memilih Diego Lopez sebagai penjaga gawang utama. Akibatnya, Mourinho harus menerima kenyataan dipecat dan posisinya digantikan oleh Carlo Ancelotti pada awal musim 2013/14.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.