Kompas.com - 21/05/2014, 05:35 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com -- Pelatih asal Belanda, Louis van Gaal, mengaku sudah bicara dengan Manchester United soal pemain-pemain yang ingin direkrutnya dan pemain-pemain yang mungkin dilepasnya pada bursa transfer musim panas 2014. Menurut Van Gaal, ia hanya bicara soal skuad dan bukan anggaran transfer, seperti yang diberitakan media-media Inggris.

Van Gaal saat ini masih menjabat pelatih tim nasional Belanda. Namun, setelah Piala Dunia 2014, ia akan bekerja sebagai manajer MU. Ia akan dibantu legenda hidup MU, Ryan Giggs, yang menjadi caretaker MU setelah David Moyes pada 22 April 2014.

"(Negosiasi saya dan MU) tidak memakan waktu sangat lama. Saya didekati (MU) segera setelah pemecatan Moyes. Saya pernah bernegosiasi lebih lama dengan klub lain," ungkap Van Gaal.

"Saya belum bicara dengan (MU) soal anggaran transfer. Saya hanya bicara soal pemain yang ingin saya rekrut dan pemain-pemain yang mungkin pergi. Saya bukan orang yang risau soal anggaran transfer. Soal itu, klub bisa bernegosiasi. Saya hanya ingin tahu apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin," ujar Van Gaal.

Van Gaal juga menilai ada kemungkinan dirinya membawa MU menjuarai Premier League 2014-2015. Jika berhasil, Van Gaal akan menjadi pelatih keempat yang menjuarai Premier League pada musim pertama setelah Jose Mourinho (Chelsea), Carlo Ancelotti (Chelsea), dan Manuel Pellegrini (Manchester City).

"Saya akan bangga jika berhasil. Saya meraih sukses pada musim pertama di Spanyol (Barcelona) dan Jerman (Bayern Muenchen). Di Inggris, hal itu juga mungkin terjadi," ujar Van Gaal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.