Kompas.com - 17/05/2014, 05:55 WIB
Playmaker AC Milan, Kaka, memperlihatkan kostum dengan tulisan AFP/ GIUSEPPE CACACEPlaymaker AC Milan, Kaka, memperlihatkan kostum dengan tulisan "Kaka 100", usai mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga Serie-A di San Siro, Senin (6/1/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Kaka mengungkapkan bahwa dia sudah hampir kembali  bergabung dengan AC Milan enam bulan lebih awal daripada kenyataannya, ketika Mario Balotelli dibeli pada Januari 2013. Tetapi rencana itu tidak terwujud lantaran ada masalah fiskal.

Pemain internasional Brasil ini bergabung dengan Rossoneri untuk kedua kalinya pada musim panas 2013. Dia kembali ke San Siro setelah mengalami musim yang buruk bersama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

"Saya hampir kembali ke Milan pada Januari 2013 ketika Milan menggaet Balotelli," ujar Kaka kepada Milan Channel. "(Direktur Adriano) Galliani berbicara dengan (Presiden Real Madrid Florentino) Perez tentang pembelianku pada Januari 2013, tetapi kesepakatan tidak berlanjut karena masalah fiskal."

Sang playmaker juga melanjutkan komentarnya tentang pengalaman pertamanya di San Siro, dan bagaimana dia hampir terpaksa keluar dari klub.

"Pada 2003, Leonardo dan Braida mengatakan kepadaku bahwa saya mungkin harus pergi dengan status pinjaman ke PSG karena Milan sudah memiliki Rui Costa dan Rivaldo. Tetapi pada akhirnya, Milan memutuskan untuk mempertahankanku, bukannya meminjamkanku ke PSG pada 2003."

Kaka lalu berkomentar tentang pertumbuhan kedewasaan Mario Balotelli, dan perannya sendiri di klub.

"Balotelli menjadi lebih matang. Itu sangat penting untuk tim. Dia sangat fokus saat ini," ujarnya. "Saya ingin bermain untuk sebuah klub besar, dan sangat menyenangkan datang langsung dari Sao Paulo ke Milan. Saya bersyukur kepada Tuhan untuk itu."

"Saya senang karena saya menjadi panutan untuk para anak muda. Mereka harus memahami apa artinya mengenakan kostum Milan."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.