Kompas.com - 28/04/2014, 17:18 WIB
Pelatih Ajax, Frank De Boer. AFPPelatih Ajax, Frank De Boer.
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer mengaku tetap ingin melatih klub tersebut hingga mencatatkan kelima kalinya sebagai pemuncak Liga Belanda di bawah kepemimpinannya. Menurut warta AP  pada Senin (28/4/2014), pada Minggu kemarin, pelatih yang bakal berulang tahun ke-44 bulan depan, sukses membawa Ajax Amsterdam menjadi jawara Eredivisie kembali.

Catatan menunjukkan, Ajax yang didirikan pada 18 Maret 1900 sudah menorehkan 33 kali juara Eredivisie. Lalu, klub yang bermarkas di Stadion Amsterdam Arena ini sudah meraih juara 18 kali untuk Piala KNVB.

Sejauh ini, de Boer sudah menjadi incaran Barcelona dan Tottenham Hostspur. Barcelona adalah mantan klub de Boer saat masih aktif sebagai pemain pada 1999-2003.

Keberhasilan de Boer menempatkan Ajax di posisi utama Eredivisie memang menyetarakan saudara kembar pemain nasional Belanda, Ronald de Boer ini bersama dengan pelatih asal Belanda lainnya Rinus Michels dan Louis van Gaal.

Tak cuma itu, teman seangkatannya di tim nasional Belanda, Marc Overmars kepada televisi Belanda mengatakan kalau pengaruh de Boer memang amat menakjubkan di Ajax. "Tapi, menjadi pilihan buat dia di Ajax. Dia bisa pergi. Dia bisa pula bertahan," demikian Marc Overmars.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.