Kompas.com - 21/04/2014, 03:51 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya bersama Andres Iniesta dalam pertandingan lanjutan Primera Division di Camp Nou, Minggu (20/4/2014). AFP PHOTO / JOSEP LAGOPenyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya bersama Andres Iniesta dalam pertandingan lanjutan Primera Division di Camp Nou, Minggu (20/4/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona akhirnya mampu mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Primera Division di Camp Nou, Minggu (20/4/2014). Gol kemenangan El Barca diciptakan oleh Pedro Rodriguez (72) dan Lionel Messi (75).

Dengan kemenangan ini, Barca menggeser Real Madrid dari peringkat kedua. Barca mengoleksi 81 poin, atau unggul dua poin dari Madrid. El Real berpeluang kembali ke peringkat kedua jika Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu mengalahkan Osasuna pada 26 April.

Di depan pendukungnya sendiri, Barcelona langsung tampil menyerang. Lionel Messi mampu mencetak gol setelah menyontek bola dari umpan Andres Iniesta pada menit ke-19. Namun, wasit Juan Martinez menganulir gol tersebut karena Messi dinilai sudah terperangkap offside sebelum mencetak gol.

Dua menit kemudian, giliran Adriano yang mengancam melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Apes bagi Barca, tembakan Adriano masih membentur lawan.

Barca bukan tanpa ancaman. Gawang Barca yang dikawal Jose Pinto nyaris bobol oleh tendangan salto Aritz Aduriz pada menit ke-31. Beruntung, bola masih membentur mistar. Markel Susaeta berusaha memanfaatkan bola liar tersebut dengan melepaskan tembakan keras. Namun, Pinto masih sigap menepis bola.

Barca membalas ancaman tersebut melalui aksi Pedro di sisi kanan pertahanan Bilbao. Ia berhasil mengirimkan bola kepada Alexis Sanchez. Sayang, bola hasil tembakan Sanchez membentur mistar.

Setelah itu, Sanchez dan Messi memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Namun, kiper Gorka Iraizoz tampil gemilang menggagalkan kedua peluang tersebut. Itu menjadi peluang terakhir bagi Barca dan Lionel Messi dan kawan-kawan pun dipaksa menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Barcelona secara mengejutkan kebobolan terlebih dulu saat babak kedua baru berjalan lima menit. Pinto takluk setelah gagal membendung tembakan keras yang dilepaskan Aduriz.

Pedro nyaris mencetak gol balasan melalui aksinya pada menit ke-60. Iraizoz masih tampil gemilang dengan menepis bola hasil tembakan Pedro.

Dua menit kemudian, gilaran Messi yang membuang peluang emas meskipun pemain asal Argentina tersebut sudah berhadapan langsung dengan Iraizoz. Bola hasil tembakan Messi masih melenceng dari gawang Iraizoz.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.