Kompas.com - 13/04/2014, 02:57 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
GRANADA, KOMPAS.com - Barcelona menyerah satu gol tanpa balas kepada Granada, pada pertandingan Primera Division, di Los Carmenes, Sabtu (12/4/2014).

Dengan hasil itu, Barcelona berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 78, atau kalah satu angka dari Atletico Madrid dan unggul dua angka dari Real Madrid di tempat kedua.

Kemenangan Granada ditentukan oleh gol Yacine Brahimi pada menit ke-16. Memanfaatkan umpan terobosan Fran Rico, Brahimi menaklukkan Jose Manuel Pinto dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Barcelona sebetulnya punya kesempatan meraih tiga angka. Mereka mendominasi pertandingan dan konsisten menciptakan peluang. Namun, kiper Orestis Karnezis dan barisan belakang tuan rumah mampu menghalangi Barcelona mendapatkan gol.

Pada menit ke-63 dan ke-80, misalnya, Lionel Messi dan Neymar bergantian melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Sementara tembakan Messi diantisipasi Karnezis, tembakan Neymar terblok.

Keputusan Gerardo Martino memasukkan Alexis Sahnchez dan Jordi Alba tak membuat Barcelona mampu mengatasi pertahanan Granada.

Di sisi lain, Granada mampu memanfaatkan peluang dengan lebih baik. Namun, sebagian besar usaha mereka kandas di tangan Pinto.

Sepanjang laga, menurut catatan Opta, Barcelona melepaskan sembilan tembakan titis dari 29 usaha, dengan penguasaan bola 86 persen. Adapun Granada melepaskan empat tembakan akurat dari lima percobaan.

Granada: 1-Orestis Karnezis; 2-Allan-Roméo Nyom, 6-Tiago Ilori, 22-Dimitri Foulquier, 24-Murillo (5-Mainz 90); 4-Fran Rico, 14-Recio, 18-Manuel Iturra; 9-Youssef El Arabi, 10-Yacine Brahimi (34-Christian Bravo 66), 20-Piti (19-Alexandre Coeff 73)

Pelatih: Lucas Alcaraz

Barcelona: 13-Jose Manuel Pinto; 2-Martin Montoya, 14-Javier Mascherano, 16-Sergio Busquets (9-Alexis Sánchez 74), 21-Adriano (18-Jordi Alba 67); 4-Cesc Fabregas, 8-Andres Iniesta, 17-Alex Song; 7-Pedro, 10-Lionel Messi, 11-Neymar

Pelatih: Gerardo "Tata" Martino

Wasit: Carlos Delgado


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.