Kompas.com - 10/04/2014, 11:07 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, menilai timnya bermain lambat pada 15 menit pertama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester United di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari WIB. Menurutnya, Bayern bangkit setelah kebobolan.

Laga itu berakhir 3-1 untuk Bayern. Sementara gol MU dicetak Patrice Evra pada menit ke-57, gol Bayern diciptakan oleh Mario Mandzukic (59), Thomas Mueller 68), Robben 76). Bayern pun lolos dengan keunggulan agregat 4-2.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Bayern menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan 14 tembakan akurat dari 25 usaha. Adapun MU menciptakan empat peluang emas dari enam percobaan.

"Pada 10 hingga 15 menit awal babak pertama adalah bencana. Kami terlalu lambat dan Anda tidak boleh melakukan hal itu karena Anda akan mendapatkan hukuman, dan kami berada di sana," ujar Robben.

"Gol itu (Evra) adalah panggilan untuk bangkit, karena kami harus mencetak tiga gol (untuk lolos)," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.