Kompas.com - 27/03/2014, 22:59 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com — Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfield, memuji keberhasilan pelatih Josep Guardiola dan Die Rotten dalam mempertahankan gelar Bundesliga 1. Hitzfield pun mengaku yakin, Bayern bisa kembali menjuarai Liga Champions pada musim ini.

Bayern memastikan gelar juara Bundesliga 1 setelah menang 3-1 atas Hertha Berlin di Olympiastadion, Berlin, Selasa (25/3/2014).

Dengan hasil tersebut, Bayern menguasai klasemen dengan nilai 77, atau unggul 25 angka dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund. Dortmund sudah tak mungkin mengalahkan Bayern, mengingat mereka hanya punya tujuh pertandingan lagi.

Muenchen pun menjadi tim tercepat dalam menjuarai Bundesliga 1 karena hanya membutuhkan 27 pekan.  

"Rasanya sensasional saat sebuah tim berhasil memecahkan berbagai rekor. Tidak ada tim yang bisa menjadi juara dengan cepat pada musim ini," kata Hitzfield kepada RMC Sport.

"Ini penampilan sensasional dari Bayern. Pep Guardiola membuat mereka semakin lebih baik. Seorang pelatih yang telah memenangi segalanya. Bagi saya, Bayern adalah favorit untuk Liga Champions," lanjut Hitzfield yang saat ini membesut tim nasional Swedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.