Kompas.com - 13/03/2014, 23:10 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PADANG, Kompas.com - Tendangan penalti pemain tengah Semen Padang Esteban Viscarra mengantarkan timnya menang 2-1 atas Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumbar, Kamis (13/3/2014) malam. Dengan hasil ini, Semen Padang naik ke peringkat keempat klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 10 poin, sedangkan Sriwijaya turun ke peringkat keenam.

Kedua tim pada pertandingan itu menampilkan permainan menarik. Selain terjadi pertarungan di lini tengah lapangan, kedua tim juga memperagakan permainan terbuka dan saling serang.

Semen Padang yang mengandalkan duet Airlangga Sutjipto dan Ezeequel Gonzales di lini depan mampu memberikan tekanan terhadap tim tamu yang diperkuat pemain andalannya Lancine Kone. Sempat dua kali membentur tiang gawang Sriwijaya pada babak pertama, akhirnya pada menit ke-12, Airlangga mampu membawa tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut unggul. Airlangga mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya yang dijaga Fauzi Toldo lewat tandukan yang mengarah ke pojok.

Tertinggal satu gol, pemain tim Laskar Wong Kito mulai meningkatkan serangan. Berawal dari umpan sayap, penjaga gawang Semen Padang Jandia Eka Putra gagal menangkap bola liar. Vendry Mofu yang berada dekat tiang gawang mampu menceploskan bola. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi tensi permainan meningkat, beberapa pelanggaran keras kerap terjadi. Musibah bagi Sriwijaya, Vendry Mofu melakukan tekel keras, dan wasit langsung memberikan kartu kuning kedua bagi pemain tersebut.

Unggul jumlah pemain, Semen Padang gencar melakukan serangan. Hasilnya pada menit ke-63, wasit Eno Sembiring menunjuk titik putih, setelah Esteban Vizcarra dijatuhkan Jeki Arisandi di dalam kotak penalti. Viscarra sukses menjadi algoju untuk membawa Semen Padang unggul 2-1, yang bertahan sampai akhir pertandingan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.