Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/03/2014, 01:21 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, merasa yakin bahwa mereka bisa mengalahkan Real Madrid dalam el clasico di Santiago Bernabeu pada 23 Maret mendatang. Menurut Iniesta, hal itu pernah dilakukan pada masa lalu.

Saat ini Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga dengan hanya unggul satu angka dari rival abadinya tersebut. Sebelum mereka saling membunuh, baik Madrid maupun Barcelona masih harus menjalani dua pertandingan.

Dengan asumsi bahwa dua laga itu menjadi milik mereka, maka el clasico bakal sangat menentukan "nasib" para raksasa Liga Spanyol tersebut dalam perburuan gelar juara musim 2013/2014. Jika Madrid jadi pemenang, maka tim besutan Carlo Ancelotti ini bakal unggul empat poin. Namun jika sebaliknya, maka pasukan Gerardo Martino akan melewati musuh besarnya tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Iniesta merasa tak khawatir. Jelang laga melawan Valladolid pada Sabtu (8/3), gelandang internasional Spanyol ini yakin bahwa Barca bisa meraih kemenangan. Bahkan, dia optimistis bahwa mereka bisa menyabet gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada musim ini.

"Tentu saja kami bisa menang," ujar Iniesta dalam sebuah event promosi. "Kami sudah melakukannya di masa lalu."

"Namun sebelumnya, kami harus menjalani dua pertandingan La Liga, dan kami tidak bisa melupakan mereka. Jika kami ingin bersaing sampai akhir musim, maka kami harus mengalahkan Madrid."

"Ekspektasinya tinggi di tiga kompetisi. Kami memiliki banyak pilihan di skuad. Hasrat dan antusiasme kami pun tinggi dalam meraih semua gelar."

Iniesta, yang mencetak gol kemenangan Spanyol pada final Piala Dunia empat tahun silam, bermain ketika La Furia Roja menang 1-0 atas Italia dalam laga uji coba di Vicente Calderon, Rabu (5/3/2014). Dia berharap El Matador kembali mengukir prestasi terbaik di Brasil pada Piala Dunia 2014 ini.

"Ini memberikan perasaan yang menyenangkan menjelang Piala Dunia. Kami merasa percaya diri, bisa membuat sesuatu yang penting," ujarnya seusai kemenangan tersebut. "Menjuarai Piala Dunia adalah sesuatu sangat membanggakan. Mencetak gol di Piala Dunia memberikan perasaan yang unik."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+