Kompas.com - 09/02/2014, 06:29 WIB
Saat masih membesut Real Madrid, Jose Mourinho, pernah terlibat rivalitas dengan Manuel Pellegrini. Kedua pelatih akan kembali beradu taktik saat Chelsea melawan Manchester City. Dok. BBCSaat masih membesut Real Madrid, Jose Mourinho, pernah terlibat rivalitas dengan Manuel Pellegrini. Kedua pelatih akan kembali beradu taktik saat Chelsea melawan Manchester City.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali "menyerang" Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Mourinho menyebut City seperti mobil jaguar yang bakal dengan cepat meraih puncak klasemen Premier League.

Hal tersebut disampaikan Mourinho seusai Chelsea mengalahkan Newcastle United 3-0, Sabtu (8/2/2014). Dengan tambahan tiga poin, Chelsea berada di puncak klasemen dengan 56 poin, unggul satu angka dari Arsenal di posisi kedua. Sementara itu, Manchester City, yang hanya bermain imbang 0-0 dengan Norwich City, membuntuti di peringkat ketiga dengan poin 54.

"Saatnya membunuh kuda. Manchester City adalah sebuah jaguar," kata Mourinho.

Perang urat saraf antara Mourinho dan Pellegrini semakin gencar saat kedua tim bertemu pada Senin (3/2/2014). Setelah London Biru mampu membungkam City 1-0 di Etihad, Mourinho menyebut timnya bukan favorit juara karena ada dua kuda besar yang punya peluang lebih bagus, yakni City dan Arsenal, yang saat itu berada di dua besar.

Pellegrini kemudian menanggapi pernyataan Mourinho. Menurut Pellegrini, Chelsea di bawah Roman Abramovich merupakan klub yang sangat kaya. Bahkan, mereka menjadi tim paling aktif dalam bursa transfer bulan Januari.

"Mungkin mereka seekor kuda kecil jika manajer berpikir seperti itu. Bisa saja mereka kuda kecil, tetapi sangat kaya," ujar manajer asal Cile itu kepada para wartawan, jelang duel City melawan Norwich City.

"Ini merupakan tim yang sudah menghabiskan banyak uang dalam 10 tahun terakhir, merupakan tim yang paling banyak menghabiskan uang tahun ini, dan tim yang menghabiskan banyak uang dalam jendela transfer. Jadi, kecil, tetapi kaya," sambungnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.