Pique Ingin Timnas Catalan Berlaga di Ajang Internasional

Kompas.com - 31/12/2013, 19:51 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique. AFP PHOTO / JOSEP LAGOBek Barcelona, Gerard Pique.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorOkky Herman Dilaga

CAPE VERDE, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, ingin melihat tim nasional Catalan berlaga di ajang internasaional. Hal itu disampaikannya menjelang laga persahabatan antara Catalan kontra timnas Cape Verde, di Cape Verde, Senin (31/12/2013).

Dalam laga tersebut, Pique akan ikut tampil. Ini merupakan yang keenam kalinya ia berlaga membela tim daerahnya tersebut.

Timnas Catalan sendiri tidak tergabung di FIFA ataupun UEFA, sehingga mereka tidak pernah ikut dalam turnamen besar. Mereka hanya menjalani serangkaian laga persahabatan.

"Sore ini, pemain-pemain kelas dunia akan berada di atas lapangan. Kami bisa saja bersaing di level tertinggi melawan tim-tim lainnya, tapi aku tidak tahu apakah itu bisa," ujar pemain yang juga tergabung di timnas Spanyol ini.

"Yang paling penting adalah melihat keindahan sepak bola tanpa harus saling menghancurkan," pungkasnya.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X