Mantan Pemain Milan Tersangkut Pengaturan Skor

Kompas.com - 17/12/2013, 22:42 WIB
Palermo memecat Gennaro Gattuso sebagai pelatih kepala. Dok. SoccerwayPalermo memecat Gennaro Gattuso sebagai pelatih kepala.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com — Mantan pemain AC Milan Gennaro Gattuso dikabarkan Goal, Selasa (17/12/2013), menjadi salah satu target penyelidikan polisi terkait dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola di Italia.

Menurut Kepala Investigasi, Roberto Di Martino, selain Gattuso, mantan pesepak bola lain yang menjadi target penyelidikan adalah eks gelandang Milan dan Lazio Cristian Brocchi. Mereka diduga menjadi bagian dari kelompok pengatur hasil pertandingan Serie-A dan puluhan pertandingan lainnya pada akhir musim kompetisi 2010-2011.

"Gattuso dan Brocchi tersangkut kasus ini dengan menggunakan saluran telepon," ungkap Di Martino.

Polisi sebelumnya telah menahan empat orang lainnya terkait kasus pengaturan skor ini. Kasus tersebut hingga saat ini telah berujung pada larangan kapten Lazio Giuseppe Signori dan Stefani Mauri serta dikuranginya poin sejumlah klub.

"Keempat orang yang ditangkap adalah Salvatore Spadaro, Francesco Bazzani, Cosimo Rinci, dan Fabio Quadri, yang diduga sebagai penghubung kasus ke pemain," kata Di Martino.

"Ada sekitar 30 pertandingan di Italia di mana telah terjadi kontak antara orang yang ditangkap dan pemain serta pelatih klub-klub yang bermain saat itu," ucapnya.

Gattuso pernah sukses membawa Milan meraih trofi Liga Champions pada tahun 2003 dan 2007. Dia juga sempat turut serta mengantar Italia merebut gelar Piala Dunia 2006 di Jerman. 

Gattuso kemudian melanjutkan kariernya sebagai Manajer Palermo pada musim panas 2013 setelah dipecat klub Swiss, Sion. Posisi mantan pemain Salernitana itu digantikan oleh Giuseppe Iachini.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X