Kompetisi Belum Usai, Mourinho Sudah Lempar Handuk

Kompas.com - 14/12/2013, 20:30 WIB
Manajer Chelsea Jose Mourinho. GLYN KIRK / AFPManajer Chelsea Jose Mourinho.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Jose Mourinho menyatakan Chelsea kemungkinan besar takkan menjuarai apapun pada musim ini lantaran ketatnya persaingan di Liga Champions dan liga domestik.

Mourinho sebetulnya merupakan pelatih yang bisa mempersembahkan gelar pada setiap musim saat mengarsiteki sebuat tim. Hal itu sudah dibuktikan saat pelatih berkebangsaan Portugal tersebut menangani Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Namun, pada musim lalu yang merupakan musim terakahir membesut Madrid, Mourinho gagal mempersembahkan gelar bagi publik Santiago Bernabeu.

"Musim lalu momen terburuk yang saya rasakan di Real. Kami hanya menjuarai Piala Super Spanyol. Apakah hal itu bisa diterima tidak memenangkan gelar pada musim ini jika mengacu filosofi saya dan sifat klub ini? Tidak. Itu tidak bisa diterima," jelas Mourinho.

"Namun, itu mungkin dan bisa terjadi. Kami bersaing dengan beberapa tim yang sangat kuat di Liga Champions dan liga domestik. Saya tidak bahagia. Sifat saya sama halnya dengan klub ini dan sama dengan yang pemain inginkan. Akan lebih mudah untuk mengatakan kami memerlukan empat, lima, atau enam tahun (meraih juara). Namun, itu bukan sifat saya atau Chelsea. Kami ingin membangun tim tetapi kami juga mengejar hasilnya," lanjutnya.  

Penampilan Chelsea sejauh ini cukup baik. Di Premier League, Chelsea hingga pekan ke-15 untuk sementara berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 30 poin, atau tertinggal lima poin dari Arsenal sebagai penguasa klasemen. 

London Biru juga tampil bagus di Liga Champions. Frank Lampard baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X