Kompas.com - 12/12/2013, 01:23 WIB
Bek Juventus Giorgio Chiellini, berduel dengan penyerang Galatasaray, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Ali Sami Yen Spor, Istanbul, Rabu (11/12/2013). BULENT KILIC / AFPBek Juventus Giorgio Chiellini, berduel dengan penyerang Galatasaray, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Ali Sami Yen Spor, Istanbul, Rabu (11/12/2013).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo

ISTANBUL, KOMPAS.com - Bek Juventus Giorgio Chiellini menilai buruk lapangan Stadion Ali Sami Yen Spor, yang menjadi arena pertandingan fase grup Liga Champions antara timnya dan Galatasaray, Rabu (11/12/2013). Menurutnya, itulah yang menyebabkan timnya kalah 0-1.

Pertandingan antara Juventus dan Galatasaray di Stadion Ali Sami Yen Spor, Rabu (11/12/2013), adalah lanjutan dari pertandingan yang dihentikan pada menit ke-32 karena lapangan Stadion Ali Sami Yen Spor tertutup salju, Selasa (10/12/2013). Pertandingan Selasa (10/12/2013) dihentikan dengan keadaan kedua kubu belum mencetak gol.

Pada laga lanjutan, Juventus kalah akibat gol Wesley Sneijder pada menit ke-85. Dengan kekalahan 0-1 itu, Juventus mengakhiri fase grup Liga Champions di peringkat ketiga Grup B dengan nilai enam, atau kalah satu angka dari Galatasaray di tempat kedua. Adapun puncak klasemen diduduki Real Madrid dengan nilai 16.

"Kami tidak mampu lolos ke 16-besar, dan yang memalukan, hari ini kami juga tidak bisa bermain di lapangan yang layak," kata Chiellini.

"Ada dua kesalahan terbesar yang kami lakukan, yakni saat laga tandang ke Kopenhagen (seri 1-1) dan pertandingan di kandang kontra Galatasaray (imbang 2-2). Itu yang membuat kami gagal lolos."

"Kemarin kami sebenarnya siap untuk bermain, namun situasi di Turki tidak memungkinkan. Sedangkan hari ini kami hanya bisa bertahan sampai menit ke-85. Dengan kondisi lapangan berbeda, hasil pertandingan mungkin juga akan berbeda."

"Penyesalan yang tersisa adalah saat kami gagal (menang) pada dua pertandingan pertama fase grup," tutur Chiellini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.