Kompas.com - 10/12/2013, 17:29 WIB
Gelandang Zulte Waregem, Thorgan Hazard. AFP PHOTO/ KURT DESPLENTERGelandang Zulte Waregem, Thorgan Hazard.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
WAREGEM, KOMPAS.com - Gelandang Zulte Waregem, Thorgan Hazard, puas dengan performanya sepanjang musim 2013-14. Adik dari Eden Hazard itu merasa mendapat kepercayaan diri penuh setelah ditempatkan sebagai pengatur serangan Zulte.

Di Liga Belgia musim ini, Hazard tampil cukup tajam meski berposisi sebagai gelandang serang. Pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak sembilan gol dan sembilan assist hanya dalam 14 pertandingan.

"Aku merasa sangat bagus bermain sebagai pengatur serangan. Sebab, aku mendapatkan banyak umpan di posisi tersebut. Posisi sebagai pengatur serangan merupakan posisi terbaik untukku. Aku sudah bermain di posisi itu sejak kecil," kata Hazard.

Peran Hazard sebagai pengatur serangan Zulte memang cukup dominan. Hazard ikut berperan dalam 50 persen lebih gol Zulte di Liga Belgia musim ini. Bahkan, Hazard saat ini ditunjuk sebagai kapten Zulte.

"Kami mengalahkan Anderlecht dan Standard Liege serta tampil baik di Liga Europa. Itu membuktikan kami memiliki kualitas dan karakter. Aku ingin membawa Zulte lolos ke babak selanjutnya Liga Europa. Itu sangat berarti bagi kami dan merupakan pengalaman luar biasa," tandasnya.

Hazard sebenarnya merupakan pemain yang dimiliki Chelsea. Namun, Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Hazard ke Zulte selama dua musim, sejak musim 2012-13 sampai akhir musim mendatang.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X