Kompas.com - 01/12/2013, 03:57 WIB
Gelandang Real Madrid Gareth Bale merayakan gol ke gawang Real Valladolid dalam pertandingan lanjutan La Liga yang berlagsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/12/2013) WIB. GERARD JULIEN / AFPGelandang Real Madrid Gareth Bale merayakan gol ke gawang Real Valladolid dalam pertandingan lanjutan La Liga yang berlagsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/12/2013) WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid menang telak 4-0 atas Real Valladolid, pada pertandingan lanjutan La Liga yang berlagsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/12/2013) WIB. Gelandang Madrid asal Wales, Gareth Bale, mencetak hat-trick dan satu assist dalam pertandingan tersebut.

Madrid mengancam gawang Valladolid sejak awal pertandingan. Pada menit ketiga, bola hasil tendangan sudut yang dilakukan Xabi Alonso, mengarah ke Sergio Ramos yang berdiri tepat di depan gawang Valladolid. Namun sundulan bek tim nasional Spanyol ini masih melayang di atas mistar gawang Valladolid.

Tiga menit berselang, Madrid kembali mendapat peluang. Namun tendangan keras Angel di Maria dari luar kotak penalti masih membentur mistar Valladolid.

Gol yang dinantikan suporter tuan rumah baru datang pada menit ke-33. Bola muntah hasil tendangan keras Di Maria, dengan cepat disundul oleh Bale.

Benzema memperbesar keunggulan Madrid pada menit ke-36. Umpan Bale dari sisi kanan lapangan, diakhiri penyerang asal Perancis ini dengan sebuah tandukan yang bersarang di gawang Valladolid. Skor 2-0 bertahan hingga waktu istirahat.

Selepas turun minum, Bale mencetak gol keduanya pada menit ke-63. Memanfatkan umpan dari Marcelo dari sisi kiri, Bale yang sudah tak terkawal dapat dengan mudah menceploskan bola ke sudut kanan gawang Valladolid. Sedangkan gol ketiga pemain termahal dunia tersebut dicetak pada menit ke-89, kembali memanfaatkan umpan dari Marcelo. Skor 4-0 bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Madrid terus menempel dua rivalnya yang menempati urutan pertama dan kedua klasemen sementara, Barcelona dan Atletico Madrid. El Real mengumpulkan total 37 poin, tertinggal tiga dari Atletico dan Barca. Tetapi Barca berpeluang menjauh karena baru akan bermain pada Senin (2/11) di markas Athletic Bilbao.

- Susunan pemain

Real Madrid: 25-Diego López, 15-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo, 19-Luca Modric, 14-Xabi Alonso, 11-Gareth Bale, 23-Isco, 22-Angel di María (20-Jese Rodriguez 74), 9-Karim Benzema (74-Alvaro Morata)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Valladolid: 13-Diego Mariño, 17-Peña, 4-Marc Valiente, 6-Jesús Rueda, 24-Gilberto García, 16-Lluis Sastre, 5-Fausto Rossi, 18-Álvaro Rubio, 21-Zakarya Bergdich, 11-Daniel Larsson (14-Omar Ramos), 9-Javi Guerra (23-Manucho Goncalves)
Pelatih: Juan Ignacio Martinez

Wasit: Pedro Perez

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.