Kompas.com - 26/11/2013, 22:21 WIB
Erick Thohir dan Massimo Moratti Sempre InterErick Thohir dan Massimo Moratti
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com - Erick Thohir harus mengurungkan niatnya untuk mengakuisisi klub lainnya di benua Eropa. Pasalnya, regulasi UEFA melarang adanya kepemilikan ganda untuk klub-klub yang terdaftar di badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut.

Thohir bersama dua rekannya baru saja membeli mayoritas saham klub Inter Milan dari keluarga Massimo Moratti. Dia pun didapuk sebagai presiden klub elite di benua biru itu.

"Saya rasa tidak, karena ada regulasi soal kepemilikan. Kalau tim berlokasi di satu benua, takutnya ada problem di Liga Champions," ujar Thohir di Bandung, Selasa (26/11/2013), menjawab pertanyaan tentang kemungkinan mengakuisisi klub lain di Eropa.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan bagi Thohir untuk mengakuisisi klub sepak bola profesional di benua lainnya, meski hal tersebut sama sekali belum terpikirkan. "Ya, kalau di benua lain mungkin bisa," ucapnya.

Ketika kembali ditanya soal kemungkinan tersebut, Thohir mengaku, saat ini dirinya ingin lebih fokus untuk mengembalikan kondisi keuangan Inter ketimbang memikirkan untuk mengakuisisi klub lain.

"Kesepakatan sekarang adalah menyehatkan tim. Itu yang menjadi kesepakatan antara keluarga Morrati dengan saya," bebernya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X