Kompas.com - 22/11/2013, 05:18 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com — Gelandang AC Milan Ricardo Kaka mengatakan bahwa dia tidak akan meniru gelandang Juventus, Andrea Pirlo, yang bermain di posisi sebagai deep-lying playmaker. Menurutnya, dia tetap akan bermain sebagai gelandang serang yang ditempatkan di garis depan.

Deep-lying playmaker adalah posisi dalam skema permainan di mana pengatur serangan tidak ditempatkan di belakang penyerang, tetapi di depan barisan bek. Sebelum pindah ke Juve, Pirlo sudah bermain di posisi tersebut sejak masih di Milan.

"Aku akan terus bermain sebagai gelandang serang. Pelatih setuju akan hal itu," kata Kaka, Kamis (21/11/2013).

Kaka mengaku, dia memang sempat bermain sebagai deep-lying playmaker saat Milan melakoni partai uji coba di Swiss belum lama ini. Namun, itu hanya percobaan semata.

Wakil Presiden Milan Adriano Galliani juga menolak rencana tersebut.

"Kaka tidak akan dimainkan di depan barisan pertahanan karena pelatih Massimiliano Allegri menginginkannya tetap di garis depan," imbuhnya.

"Itu (uji coba di Swiss) hanya eksperimen. Pada prinsipnya, dia masih menjadi playmaker."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.