Kompas.com - 21/11/2013, 23:39 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com — Kiper Real Madrid Iker Casillas mengaku akan terkejut apabila rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, tidak meraih Ballon d'Or tahun ini. Menurutnya, berdasarkan torehan gol-golnya, Ronaldo layak untuk memenangi gelar tersebut.

"Suara pertamaku diberikan untuk Ronaldo. Aku akan terkejut jika dia tidak memenanginya tahun ini karena gol-golnya sangat spektakuler," ujar kapten tim nasional Spanyol ini seperti dilansir Marca, Kamis (21/11/2013).

"Ronaldo layak karena dia menjalani tahun yang menakjubkan. Aku akan terkejut jika dia tidak menerimanya meskipun kami semua (pemilik hak suara) punya kriteria masing-masing. Beberapa mempertimbangkan gelar, yang lain melihat gaya bermain, tetapi untukku adalah gol. Mencetak 90 gol dari 80 pertandingan adalah hal yang luar biasa."

Tahun ini, Ronaldo tidak meraih satu pun gelar kolektif. Hal itu karena pada musim 2012/2013, Real Madrid mengakhiri musim tanpa gelar. Namun, sepanjang musim ini, dia telah mengemas 24 gol untuk Madrid di semua ajang kompetisi resmi. Sementara bersama timnas Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2014, dia total mencetak 8 gol.

Terakhir, dia mencetak 4 gol dari dua laga play-off kontra Swedia dan mengantarkan Selecao das Quinas lolos ke Brasil.

Pengumuman peraih FIFA Ballon d'Or 2013 akan dilakukan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.