Yabes "Museumkan" Sepatu Kenangan

Kompas.com - 10/11/2013, 11:44 WIB
Pemain tim nasional Indonesia U-19, Yabes Roni Mailafani. Ferril DennysPemain tim nasional Indonesia U-19, Yabes Roni Mailafani.
|
EditorOkky Herman Dilaga
BATU, KOMPAS.com — Yabes Roni Mailafani memilih "memuseumkan" sepatu yang dikenakannya saat membela tim nasional Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sepatuku sudah kukacakan dan aku simpan di lemari kamar. Soalnya, sepatu itu buat kenang-kenangan," jelas Yabes kepada Kompas.com di sela-sela latihan sore yang digelar di kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2013).

Ya, Yabes memiliki kenangan takkan terlupakan saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19. Pemain asal Alor tersebut berhasil mencetak satu gol sekaligus mengantarkan kemenangan Garuda Jaya 2-0 atas Filipina. Saat itu, Yabes yang baru diturunkan pada menit ke-69, menggantikan Dinan Yahdian dan kemudian mencetak gol cantik.

Yabes mencetak gol setelah menerima umpan dari Paulo Sitanggang. Yabes yang melaju dari sayap kanan berhasil menguasai bola dan melesakkan ke tiang dekat tanpa bisa dihalau kiper Filipina. Penampilan Yabes membuat masyarakat Alor bangga. Bahkan, Yabes disambut bak pahlawan saat pulang ke kampung halamannya.

"Aku bangga bisa mencetak gol saat itu. Apalagi, aku pemain pertama dari NTT (Nusa Tenggara Timur) yang membela timnas," tutur Yabes.

Yabes pun masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan tahap pertama. Yabes mengaku tetap berlatih bersama klubnya Putra Kenari selama libur.

"Latihan setiap sore setelah pulang sekolah. Aku sadar harus tetap bekerja keras karena merasa masih banyak kekurangan," tutur Yabes.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X