Kompas.com - 02/11/2013, 02:01 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Striker Liverpool, Luis Suarez, membeberkan alasan mengapa dirinya bertahan di Anfield. Pemain asal Uruguay ini mengatakan bahwa para fans dan kapten Steven Gerrard yang meyakinkannya agar tidak meninggalkan Si Merah.

Selama musim panas yang lalu, nama Suarez selalu jadi pembicaraan karena dikabarkan akan pindah. Sejumlah klub elite mengincarnya, termasuk rival Liverpool di Premier League, Arsenal, yang telah mengajukan penawaran secara resmi.

Namun, pada akhirnya Suarez memilih bertahan, dan dia memperlihatkan kualitasnya sebagai striker papan atas dunia dengan mencetak enam gol dari lima pertandingan di awal musim ini - termasuk hattrick ke gawang West Bromwich Albion pada Sabtu (26/10/2013) lalu.

"Steve (Gerrard) banyak berbicara kepada saya, dia memberikan saran dan mengatakan kepada saya apa yang perlu saya dengarkan," tutur Suarez kepada Sport 890. "Ketika saya terpisah, dia mengatakan dirinya tidak seperti itu dan ingin saya bersama grup. Hari ini saya merasa sangat didukung oleh rekan-rekanku."

"Dukungan fans juga sangat penting. Saya selalu bisa berjalan di jalan dengan tidak masalah. Saya tidak pernah merasa takut atau hal seperti itu. Mereka mengatakan kepada saya untuk bertahan."

"Saya bekerja keras untuk Liverpool dan saya akan selalu berterima kasih kepada klub."

Suarez juga berbicara tentang tantangan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada akhir pekan ini. Menurutnya, laga tersebut menjadi ajang pembuktian bahwa Liverpool pantas berada di posisi empat besar.

Saat ini The Reds menempati peringkat ketiga klasemen Premier League dengan koleksi 20 poin dari sembilan laga yang sudah dimainkan. Mereka hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen, dan kalah selisih gol dari Chelsea di peringkat kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.