Biografi Pele, Rp 18 Juta dan 15 Kilogram

Kompas.com - 17/10/2013, 16:47 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Pele, dalam acara peluncuran biografi terbarunya VANESSA CARVALHO / BRAZIL PHOTO PRESS / AFPLegenda sepak bola Brasil, Pele, dalam acara peluncuran biografi terbarunya "1283", di Museum of Image and Sound (MIS), in Sao Paulo, Brasil, Rabu (16/9/2013). "1283" merepresentasikan jumlah gol yang ia cetak sepanjang kariernya.
|
EditorTjatur Wiharyo
SAO PAULO, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Brasil, Pele, meluncurkan buku biografi terbarunya, yang berjudul 1283. Buku itu memiliki 500 halaman yang berisi 500 foto dan 1.283 artikel tentang perjalanan karier si Mutiara Hitam. Yang luar biasa, buku itu memiliki berat 15 kilogram dan dijual dengan harga 1.225 euro atau sekitar Rp 18,5 juta.

Judul 1283 diambil dari klaim Pele perihal jumlah gol yang ia cetak selama kariernya. Pele memamerkan buku tersebut di Museum of Image and Sound, di Sao Paulo, Brasil, Rabu (16/10/2013) waktu setempat. Pihak Pele menyediakan 1.283 eksemplar dalam acara tersebut. 

"Melihat semua foto tersebut merupakan momen emosional untuk saya. Foto-foto itu membuat saya berpikir tentang semua orang yang mencintai dan mendukung saya sepanjang karier; keluarga, kawan-kawan, rekan setim, dan para penggemar," kata Pele melalui akun Twitter pribadinya.

1283 juga akan diluncurkan di New York, London, dan Dubai, serta akan tersedia di toko buku tertentu mulai Senin mendatang.

Selain edisi reguler, 1283 juga tersedia dalam edisi kolektor. Edisi kolektor ini dijual dengan harga 1.875 euro (Rp 28,4 juta) yang berisi satu foto legendaris Pele dalam satu pertandingan.

VANESSA CARVALHO / BRAZIL PHOTO PRESS / AFP Legenda sepak bola Brasil, Pele, dalam acara peluncuran biografi terbarunya

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X