Kompas.com - 18/09/2013, 17:31 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Bomber asal Inggris, Wayne Rooney, mengaku bangga bisa mencetak 200 gol untuk Manchester United (MU). Ia berharap bisa terus mencetak gol sehingga bisa menorehkan rekor-rekor selanjutnya.

Pencapaian tersebut diperoleh Rooney ketika mencetak sepasang gol saat mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2 pada laga perdana Grup A Liga Champions di Old Trafford, Selasa (17/9/2013). Dua gol Rooney tercipta pada menit ke-20 dan 70.

Dua gol itu membawa Rooney berada di peringkat keempat pencetak gol terbanyak MU setelah Bobby Charlton dengan 294 gol, Denis Law (237 gol), dan Jack Rowley (211 gol). Rooney pun mengaku senang bisa bersanding bersama para legenda The Red Devils tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang aku banggakan. Aku sangat senang bisa bermain dan mencetak gol. Ini hasil yang bagus. Pertandingan pertama di Liga Champions selalu penting dan syukur kami dapat meraih kemenangan," ungkap Rooney.

Terkait dengan kabar yang menyebutnya sudah tidak betah di Old Trafford, Rooney enggan berkomentar lebih lanjut dan terlihat kesal menanggapinya. "Dengar, aku sedang berkonsentrasi dengan karier sepak bolaku. Aku sudah menyelesaikan masalah ini sepanjang musim panas," kata Rooney.

"Aku telah bekerja keras untuk mendapatkan diriku fit dan siap untuk menjalani musim ini. Aku senang dengan caraku comeback dan senang kembali bermain dan mencetak banyak gol."

"Seperti yang selalu aku katakan, para suporter sangat fantastis bersamaku dan ini adalah sambutan yang hebat. Jadi, aku berharap bisa membayar mereka dengan performa dan gol-gol seperti malam ini," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.