Ribery Bukan Juru Selamat Perancis

Kompas.com - 11/09/2013, 22:58 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery (kiri), meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga Piala Super Eropa di Stadion Eden, Praha, Jumat atau Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB. AFP PHOTO / ODD ANDERSENGelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery (kiri), meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga Piala Super Eropa di Stadion Eden, Praha, Jumat atau Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com — Franck Ribery menolak sebutan juru selamat yang diberikan kepadanya setelah menyelamatkan Perancis dari kekalahan melawan Belarus.

Dalam pertandingan tersebut, Ribery mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan. Les Bleus akhirnya menang 4-2 lewat gol Samir Nasri dan Paul Pogba, tetapi pujian lebih banyak mengalir untuk pemain terbaik Eropa ini.

"Aku bukan juru selamat. Aku hanya mencetak gol pada saat yang tepat, saat Perancis membutuhkan golku. Kami senang bisa bermain baik pada babak kedua," kata pemain Bayern Muenchen ini.

Ia pun lanjut memuji penampilan tim asuhan Didier Deschamps tersebut untuk mencetak gol setelah sempat mengalami kesulitan.

"Secara mental kami kuat. Setelah skor 2-1 kami cukup beruntung untuk menyamakan kedudukan dengan cepat," kata Ribery.

Sebelum pertandingan, kondisi Ribery sedikit meragukan karena mengalami cedera ringan. Namun, Ribery mengaku tak pernah cemas akan kehilangan kesempatan bermain.

"Beberapa pemain mungkin akan dilarang bermain kalau mengalami cedera yang kualami. Tetapi, aku ingin berkontribusi. Fisioterapis tim pun melakukan pekerjaan yang baik dan sehari sebelum bertanding aku tahu aku akan baik-baik saja," kata Ribery.

Dengan kemenangan ini, Perancis berada di posisi kedua Grup I di bawah Spanyol. Juara dunia 1998 ini pun bisa berharap setidaknya memastikan tempat untuk babak play-off.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X