Kompas.com - 05/09/2013, 19:28 WIB
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (kiri) bersama pelatih David Moyes. Dok. Facebook MUFCGelandang Manchester United, Marouane Fellaini (kiri) bersama pelatih David Moyes.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United (MU) dinilai membutuhkan sosok Direktur Olahraga yang andal setelah kesulitan memboyong pemain dalam jendela transfer musim panas ini. Penilaian itu disampaikan mantan pengawas transfer pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur, Damien Comolli.

Sepanjang musim panas ini usaha MU memburu pemain baru memang kerap menemui kegagalan saat mengincar sejumlah pemain bintang seperti Cecs Fabregas, Thiago Alcantara, Hander Herrera, Fabio Coentrao dan Sami Khedira.

MU akhirnya hanya mendapatkan dua tambahan pemain baru, yaitu Guillermo Varela dari Atletico Penarol dan Marouane Fellaini dari Everton. Menurut Comolli, musim depan MU harus merekrut Direktur Olahraga yang lebih berkompeten agar tidak kembali menemui kesulitan mencari pemain.

"Masalah bagi Manchester United adalah, dua orang penting di klub, yaitu Sir Alex Ferguson dan David Gill telah meninggalkan posisi mereka dan orang-orang yang baru datang itu harus dihadapkan pada jendela transfer pertama mereka," ujar Comolli.

"Jika ada klub yang membutuhkan direktur olahraga untuk mempermudah proses itu adalah Manchester United. Cukup terlambat jika Moyes baru bergabung pada 1 Juli. Untuk beberapa klub yang tidak siap, maka mereka akan berada di situasi yang sulit," tambahnya.

Comolli sendiri cukup sukses ketika mendatangkan Gareth Bale, Luka Modric dan Dimitar Berbatov ketika masih berada di Tottenham. Sementara, saat bergabung bersama Liverpool, ia memboyong Craig Bellamy, Jordan Henderson, Stewart Downing, Sebastian Coates dan Andy Carroll.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X