Persija Terima Sanksi Komdis dengan Lapang Dada

Kompas.com - 22/08/2013, 18:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum Persija Ferry Paulus (baju merah) saat meninjau sesi latihan klub Persija, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2013). KOMPAS.com/Indra AkuntonoGubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum Persija Ferry Paulus (baju merah) saat meninjau sesi latihan klub Persija, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyatakan tidak akan melakukan banding atas keputusan Komisi Disiplin terkait insiden pelemparan bus Persib pada 22 Juni lalu. Persija, kata dia, akan menganggap keputusan tersebut sebagai evaluasi di laga-laga berikutnya.

Komdis memutuskan untuk mendenda Persija sebesar Rp 50 juta dan hukuman masa percobaan sebanyak lima pertandingan. Komdis menganggap panitia pelaksana Persija gagal dalam mengamankan laga sehingga insiden tersebut terjadi.

Ferry menilai, dalam pengamatan pihaknya, panpel sudah bekerja baik. Namun, apabila Komdis berkata lain, maka Persija akan menganggap hal tersebut sebagai pelajaran agar kejadian yang sama tidak terulang lagi di masa mendatang.

"Tetapi, di luar daripada kontrol itu memang ada hal-hal yang tidak dapat kita siasati lagi. Sehingga, apa pun keputusan yang sudah timbul tentunya ini menjadi perubahan buat evaluasi kita juga ke depan," kata Ferry.

Apalagi, lanjut Ferry, Persija akan melakoni pertandingan tersebut dengan masa hukuman percobaan dari Komdis. Menurutnya, jika laga nanti terjadi kericuhan antara suporter kedua tim, maka Persija tentunya akan mendapat hukuman berat.

"Jadi, itu akan menjadi satu kewaspadaan kita agar insiden tidak terjadi lagi. Yang pasti kita akan terima keputusan Komdis dan tidak akan melakukan banding," tegasnya kemudian.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X