PSSI Ingin Bangun Youth Training Center di Pulau-pulau Besar

Kompas.com - 20/08/2013, 20:27 WIB
Sekjen PSSI, Djoko Driyono. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Sekjen PSSI, Djoko Driyono.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — PSSI berencana membangun pemusatan latihan (training center) di daerah-daerah di pulau besar Indonesia. Menurut Sekjen PSSI Djoko Driyono, training center ini nantinya difokuskan untuk pemain-pemain muda.

"Nantinya diharapkan di pulau-pulau besar ada Youth Training Center. Pertimbangannya, kan, untuk timnas senior tidak butuh training center dalam waktu lama. Jadi, nanti bukan hanya ada fasilitas sepak bola, tapi juga pendidikan," ujar Djoko, Selasa (20/8/2013).

Untuk saat ini PSSI baru akan membangun training center di wilayah Sawangan, Depok. Training center ini akan didirikan dengan dana sebesar 500.000 dollar AS yang dikelola langsung oleh FIFA Development for Asia and Oceania.

Pembangunan pusat latihan ini diklaim Djoko sebagai inisiatif internal PSSI. Usulan pun sudah sempat diajukan FIFA sebelum ini, tetapi tidak segera mendapat persetujuan.

"Kalau tidak salah ada lima komponen yang dipertimbangkan, yaitu lokasi, land document, grand design, design arsitektur, consultant profile, tapi saya tidak tahu dulu faile di mana. Ini yang pertama, yang bangun FIFA," kata Djoko.

Meski proyek ini dipegang FIFA, Djoko menambahkan, PSSI akan menyertakan konsultan. "Konsultan ini untuk pastikan jangan sampai bangunan ini menjadi single item. Kami juga sedang memikirkan goal project keduanya apa," pungkas Djoko.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X