Kompas.com - 26/07/2013, 20:16 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

OSAKA, KOMPAS.com — Wilfried Zaha selamatkan Manchester United dari kekalahan ketika melakoni laga pramusim melawan Cerezo Osaka, Jumat (26/7/2013). Golnya pada masa injury time membuat MU bermain imbang 2-2 dengan klub J-League yang merupakan bekas tim yang diperkuat Shinji Kagawa tersebut.

Kagawa, yang pindah ke Old Trafford dari Borussia Dortmund tahun lalu, menghadirkan euforia yang luar biasa di Nagai Stadium. Pasalnya, dia mencetak gol pertama MU pada menit ke-55 yang membuat 44.856 penonton sangat senang.

Dengan hasil ini, "Setan Merah" menorehkan 2 kemenangan, 2 kekalahan, dan 1 hasil imbang dalam tur Asia. Kekalahan diderita dari kumpulan bintang Liga Thailand dengan skor 0-1 pada dua pekan lalu di Bangkok, kemudian menang atas A-League All Stars di Sydney, dan kembali kalah dari klub J-League Yokohama Marinos hari Selasa lalu.

Cerezo lebih dulu unggul pada menit ke-34 lewat gol striker Kenyu Sugimoto. Dia mengecoh dua pemain belakang "The Red Devils" sebelum melesakkan bola dengan kaki kirinya yang tak bisa dihalau Lindegaard. Kagawa nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Sayang, tembakannya memanfaatkan bola rebound dari tendangan Danny Welbeck melebar di sisi kanan gawang.

Pada babak kedua, MU mendapat kesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Kagawa pada menit ke-53. Hukuman tersebut diberikan setelah pemain belakang tuan rumah, Tatsuya Yamashita, melanggar Ashley Young. Sayang, tendangan Kagawa dapat diblok kiper Cerezo.

Pada menit ke-55, Kagawa membalas kegagalannya dengan membobol gawang Cerezo. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Namun, 10 menit berselang, Cerezo kembali memimpin berkat gol Takumi Minamino. Bola tembakannya dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan atas gawang MU.

Saat pertandingan memasuki menit terakhir dan Cezero tampaknya akan membuat MU kembali menelan kekalahan di Jepang, Zaha muncul sebagai pahlawan. Dia dengan sempurna menyelesaikan umpan silang Jesse Lingard sekaligus memaksa skor akhir imbang 2-2.

Seusai laga ini, MU akan melanjutkan tur Asia mereka ke Hongkong untuk melawan Kitchee FC hari Minggu (28/7/2013). Setelah itu, Van Persie dan kawan-kawan akan melawan klub Swedia, AIK Fotboll, di Stockholm, 6 Agustus, sebelum mempersiapkan diri menghadapi laga pembuka Premier League melawan tuan rumah Swansea City pada 17 Agustus mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.