Kompas.com - 22/07/2013, 22:37 WIB
Pelatih Guus Hiddink telah memutuskan meninggalkan klub Rusia, Anzhi Makhachkala. AFP/PATRIK STOLLARZPelatih Guus Hiddink telah memutuskan meninggalkan klub Rusia, Anzhi Makhachkala.
|
EditorHery Prasetyo
MOSKWA, KOMPAS.com - Guus Hiddink telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer klub kaya asal Rusia, Anzhi Makhachkala. Posisinya kemudian diisi oleh mantan asisten pelatih Manchester United, Rene Meulensteen.

Hiddink menangani Anzhi sejak Februari 2012. Ia membawa klub itu menduduki urutan ketiga klasemen akhir Liga Rusia. Itu merupakan prestasi terbaik sepanjang sejarah klub tersebut. Namun, pelatih asal Belanda itu memilih mengundurkan diri.

Dalam pernyataannya di situs resmi Anzhi, Hiddink mengatakan, "Keputusan ini tidak mudah buat saya. Tapi, saya selalu mengatakan bahwa misi saya dengan Anzhi akan berakhir ketika klub sudah mampu tumbuh dan berkembang sendiri tanpa partisipasi saya. Sekarang saatnya sudah tiba. Saya senang bahwa klub ini memiliki masa depan yang cerah. Saya juga senang menjadi bagian dari proyek sepak bola berskala besar ini."

Anzhi menyatakan rasa terima kasih kepada Hiddink yang telah membangun klub itu dengan baik.

"Hari ini, Manajer Umum Anzhi, Ayvaz Kaziakhmedov, telah memperkenalkan pelatih kepala baru, Rene Melensteen, yang sudah bergabung dengan klub ini sebelum dimulainya musim kompetisi tahin ini. Dia juga sudah terlibat dalam mempersiapkan tim," demikian pernyataan klub.

"Klub sangat berterima kasih kepada Guus Hiddink atas kontribusi pentingnya dan berharap ia akan sukses dalam kariernya nanti," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.