Kompas.com - 01/07/2013, 02:08 WIB
Pesepak bola legendaris asal Argentina, Diego Maradona di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013). Maradona akhirnya menyapa para penggemarnya di Indonesia dengan membagi-bagikan bola yang telah ditandatanganinya. TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPesepak bola legendaris asal Argentina, Diego Maradona di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013). Maradona akhirnya menyapa para penggemarnya di Indonesia dengan membagi-bagikan bola yang telah ditandatanganinya.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bila Diego Maradona kerap dibandingkan-bandingkan dengan Lionel Messi dan Pele. Ternyata, Maradona tak mau ambil pusing memikirkan dua sosok terkenal dalam sepak bola dunia itu.

Maradona dan Messi dianggap memiliki kemampuan mirip dalam bermain. Namun, Maradona enggan disamakan dengan Messi, lantaran bukan merasa lebih hebat.

"Saya merasa tak lebih hebat atau tidak dari Messi. Saya hanya bangga dengan diri saya sendiri. Mungkin banyak orang yang membandingkan saya dengan Messi. Tetapi, saya sudah pensiun, sementara Messi masih menjalani karier sepak bola. Yang penting dalam hal ini adalah kami berdua berasal dari Argentina," jelas Maradona pada jumpa pers di ASEAN Room Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (30/6/2013).

Sedangkan soal rivalitasnya dengan Pele, Maradona justru menyindir legenda sepak bola Brasil itu. Menurut Maradona, Pele tak sungguh-sungguh membesarkan sepak bola ketika pensiun.

"Sebenarnya, saya tak mau berkomentar mengenai Pele. Kami berbeda. Saya bermain sepak bola untuk menghibur penonton dan fans. Sedangkan Pele tak peduli dengan penonton. Pele hanya peduli FIFA dan bisnis dengan Sepp Blatter," pungkasnya.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X