Kompas.com - 25/06/2013, 23:07 WIB
Striker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney. AFP/YASUYOSHI CHIBAStriker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney.
|
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona kini juga bernafsu mendatangkan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney. Untuk mensukseskan langkahnya, Barca siap melawan Chelsea dan Real Madrid yang juga menginginkan Rooney.

Rooney sudah menyatakan ingin dijual pada akhir musim lalu. Meski eks pelatih MU, Sir AleX Ferguson, menegaskan bahwa Rooney tak akan dijual, namun spekulasi kepergiannya semakin gencar. Apalag, pengganti Ferguson adalah David Moyes yang tak memiliki hubungan baik dengan Rooney.

Situasi itu membuat beberapa klub mencoba memanfaatkannya. Arsenal menyatakan tertarik membelinya. Selain itu, Chelsea dan Madrid juga demikian dan mereka menunjukkan keseriusannya.

Sumber penting di Barcelona kepada SunSport mengatakan, pihaknya juga serius memonitor situasi Rooney. Jika MU siap melepaskannya, maka Barca siap menampungnya.

"Rooney merupakan tipe penyerang yang akan sangat cocok dalam sistem permainan Barca. Pertahanan dimulai dari lini depan di Barca dan Rooney bekerja lebih keras daripada siapa pun," tutur sumber tersebut.

"Sentuhan pertamanya, gerakannya, kontrol dan visi bermainnya sangat fenomenal. Jika ia dijual, maka klub (Barca) akan berusaha untuk mendapatkannya," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Barca sendiri berencana melepas salah satu penyerangnya, yakni David Villa. Spekulasi yang berkembang menyebutkan, Barca akan menjual Villa ke Tottenhan Hotspur.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.