Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Bicara soal Torres dan Rooney

Kompas.com - 11/06/2013, 06:00 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menegaskan klubnya tidak akan menjual Fernando Torres musim depan. Chelsea, kata dia, masih membutuhkan kontribusi pemain asal Spanyol tersebut.

Torres belakangan ini disebut-sebut akan dijual Chelsea jika Mourinho datang karena penampilannya hingga saat ini belum maksimal. Salah satu pemain yang dikabarkan akan menggantikan peran Torres di lini depan Chelsea adalah bomber Napoli, Edinson Cavani.

"Fernando lebih senang jika tetap tinggal (di Chelsea) dan bekerja keras. Jika yang terbaik bagi kita semua adalah Fernando tetap berada di sini, maka kita akan membantunya dan mencoba mendapatkan yang terbaik dari dirinya," ungkap Mourinho seperti dilansir Skysports.

Sebelumnya, Chelsea juga diberitakan tengah mengincar penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney. Meski mengakui Rooney adalah pemain hebat, Mourinho enggan berkomentar banyak karena menilai peluang The Blues mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu kecil.

"Saya belajar banyak hal. Salah satunya adalah saya tidak ingin berkomentar mengenai pemain dari tim lain. Tidak ada peluang (untuk memboyong Rooney)," kata Mourinho.

Namun, Mourinho kembali melanjutkan, "Saya pikir dia (Rooney) berada di usia yang fantastis dengan kedewasaan, pengalaman besar dan usianya yang masih muda. Tapi, itu tergantung kepadanya dan apa yang dia inginkan agar dia senang. Sedikit sama dengan saya, dia tidak butuh satu pounds lagi di kontraknya dan satu trofi pun tidak akan membuat perbedaan."

"Di mana dia akan bahagia? Di mana dia akan menemukan banyak kebahagiaan untuk mengantarkan ambisinya? Saya suka kepadanya sebagai seorang anak laki-laki. Saya berharap dia baik-baik saja dan semoga dia bahagia," tukas Mourinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com