Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arsenal Vs West Ham: Ogah Sial Usai di Puncak Saat Natal

Laga pekan ke-17 Liga Inggris 2022-2023 antara Arsenal vs West Ham akan digelar di Stadion Emirates, Selasa (27/12/2022) dini hari pukul 03.00 WIB.

Arsenal melalui hari Natal 2022 dan menuju partai Boxing Day kontra West Ham dengan status sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris.

Pasukan The Gunners besutan Mikel Arteta saat ini memimpin klasemen Premier League 2022-2023 dengan 37 poin. Mereka unggul lima angka dengan rival terdekat, Man City.

Apakah berada di puncak klasemen saat Natal akan menjamin titel juara Liga Inggris untuk Arsenal?

Situs resmi Premier League menyorot bahwa 10 dari 13 tim terakhir yang sukses memuncaki klasemen Premier League ketika Natal tiba, sukses melanjutkan langkah menjadi juara.

Statistik tersebut jelas bisa menjadi penebal kepercayaan diri Arsenal yang akan melanjutkan kiprah di pentas Liga Inggris dengan bersua tetangga asal London Timur, West Ham tengah pekan ini.

Cuma, Arsenal juga pantang jemawa dengan status mereka saat ini. The Gunners sudah pernah berada di posisi seperti sekarang ini dan gagal juara.

Bahkan, fenomena itu terjadi tak cuma sekali. Melansir catatan BBC, Arsenal selalu gagal melanjutkan langkah ke podium juara dalam lima kesempatan terakhir mereka menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris saat Natal.

“Kami tahu pentingnya mencatat start mantap dan kami bermain di kandang,” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta, jelang duel melawan West Ham.

Arsenal berupaya keras untuk menjaga momentum setelah Liga Inggris sempat terjeda enam pekan karena ada Piala Dunia 2022.

“Ini adalah hari spesial dalam sejarah Premier League. Hari keluarga yang sangat istimewa untuk memainkan sepak bola. Ada atmosfer yang luar biasa dan kami ingin memanfaatkannya sebaik mungkin,” tutur Arteta terkait jadwal Boxing Day melawan West Ham.

Arsenal boleh percaya diri karena mereka tercatat selalu menang dalam 10 laga kandang terakhir pada Boxing Day, alias partai Liga Inggris yang digelar sehari setelah Natal.

Kali terakhir The Gunners takluk dalam laga kandang Boxing Day adalah pada 1987, sewaktu mereka ditekuk Nottingham Forest.

https://bola.kompas.com/read/2022/12/26/08000058/arsenal-vs-west-ham--ogah-sial-usai-di-puncak-saat-natal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke