Salin Artikel

Piala AFF U19, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Jadi Sorotan Pelatih Vietnam

KOMPAS.com - Shin Tae-yong dan timnas U19 Indonesia mendapat sorotan dari pelatih Vietnam, Dinh The Nam, menjelang dimulainya fase grup Piala AFF U19 2022.

Dalam pergelaran Piala AFF U19 2022, timnas Indonesia dan Vietnam tergabung di grup yang sama. Mereka menghuni Grup A bersama Myanmar, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina.

Timnas Indonesia dan Vietnam pun akan langsung bertanding pada matchday pertama Grup A Piala AFF U19 2022.

Laga timnas U19 Indonesia vs Vietnam itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Menjelang pertandingan, Shin Tae-yong yang sempat absen mendampingi timnas U19 Indonesia pada Turnamen Toulon 2022 di Perancis, telah kembali menukangi skuad Garuda Muda.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, timnas U19 Indonesia telah menjalani serangkaian pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba melawan klub-klub lokal.

Timnas U19 Indonesia mendapat kesempatan melawan Persija Jakarta (seri 0-0) dan Bhayangkara FC (kalah 0-1).

Hasil laga uji coba itu menjadi catatan tersendiri bagi Shin Tae-yong dan timnas U19 Indonesia.

Kendati demikian, pelatih Vietnam tak mengurangi kewaspadaannya terhadap Shin Tae-yong dan skuad Garuda Muda.

Pelatih Vietnam Dinh The Nam kerap menyoroti Shin Tae-yong dan timnas U19 Indonesia saat berbicara soal persaingan di Piala AFF U19 2022.

Dinh The Nam secara khusus menantikan saat-saat beradu taktik dengan Shin Tae-yong selaku salah satu pelatih yang nilai memiliki kualitas.

"Saya sangat ingin melawan pelatih bagus, termasuk Shin Tae-yong dari Indonesia U19. Vietnam U19 tidak takut dengan tim mana pun," kata Dinh The Nam, dikutip dari The Thao 247.

Lalu, pada kesempatan lainnya, Dinh The Nam secara khusus menyebut Indonesia sebagai salah satu penantang terkuat dalam persaingan Grup A Piala AFF U19 2022.

"Di Grup A, Vietnam juga kuat, khususnya Indonesia," ujar Dinh The Nam, dikutip dari Zing News

Dinh The Nam yang menyadari ancaman di Grup A mengaku menyesal karena tak bisa membawa skuad terbaik pada Piala AFF U19 2022 di Indonesia.

Dalam pernyataannya, Dinh The Nam menjelaskan bahwa dirinya tak bisa membawa sejumlah pemain kelahiran 2003.

"Saya agak menyesal tidak bisa memanggil pemain kelahiran 2003 yang sebenarnya punya kemampuan baik, seperti Dinh Xuan Tien, Bui Vi Hao, atau Ho Van Cuong," ungkap Dinh The Nam.

"Mereka harus bermain di V League. Harapannya, mereka dapat berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Dunia U20 Zona Asia," tutur Dinh The Nam.

Dinh The Nam yang menyoroti Shin Tae-yong dan timnas U19 Indonesia mengaku tidak dibebankan target khusus oleh Federasi Sepak Bola Vietnam.

Namun, dia tetap mengincar hasil terbaik pada Piala AFF U19 2022.

"Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tidak memberikan tekanan apa pun, tetapi kami tetap ingin memberikan hasil terbaik," ucap Dinh The Nam.

"Kami hanya memiliki waktu hampir sebulan untuk bersiap tampil pada Piala AFF U19 2022, tetapi saya dan rekan-rekan akan mencoba yang terbaik," imbuhnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/29/09000018/piala-aff-u19-shin-tae-yong-dan-timnas-indonesia-jadi-sorotan-pelatih-vietnam

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.