Salin Artikel

Hasil UEFA Nations League Jerman Vs Inggris: Gol Penalti Kane Buyarkan Kemenangan Der Panzer

KOMPAS.com - Jerman dan Inggris meraih hasil imbang pada lanjutan fase grup UEFA Nations League 2022. 

Laga Jerman vs Inggris yang termasuk dalam rangkaian Grup 3 Liga A UEFA Nations League itu digelar di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. 

Duel tersebut berakhir dengan skor 1-1. Jerman lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Jonas Hofmann pada menit ke-50. 

Inggris kemudian mencetak gol penyaman kedudukan menjelang pertandingan tuntas, tepatnya pada menit ke-88 melalui tendangan penalti Harry Kane. 

Bagi Jerman, ini hasil imbang kedua dalam laga Grup 3. Sebelumnya, mereka pun meraih hasil serupa saat bersua Italia pada 5 Juni 2022.

Sedangkan bagi Inggris, hasil imbang ini membuat mereka meraih poin pertama. Pada laga perdana, 4 Juni 2022, Inggris di luar dugaan takluk 0-1 dari Hongaria.

Rangkuman pertandingan Jerman vs Inggris 

Jerman selaku tuan rumah langsung tampil agresif sejak menit awal. Kai Havertz menciptakan peluang saat laga baru berusia dua menit. 

Menerima umpan David Raum, Kai Havertz melepaskan tendangan dari sudut sempit tetapi bola mengarah ke pelukan kiper Inggris Jordan Pickford. 

Der Panzer, julukan timnas Jerman, mendapatkan kesempatan melalui sepak pojok yang dieksekusi Joshua Kimmich. 

Tendangan sudut Kimmich disambar Antonio Rudiger yang hanya bisa mengarahkan bola ke muka gawang.

Thomas Muller berusaha menceploskan si kulit bulat, tetapi bek Inggris Kyle Walker berhasil menyapu bola. 

Giliran Inggris nyaris mencetak gol pada menit ketujuh. John Stones dari sisi kanan penyerangan Inggris mengirim servis ke Harry Kane. 

Pemain Tottenham Hotspur itu kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti, sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang sayangnya masih bisa diamankan kiper Jerman Manuel Neuer.

Jerman kembali mengancam lini pertahanan Inggris. Pada menit ke-17, lemparan ke dalam disambut Jonas Hofmann yang kemudian memberikan umpan silang rendah ke Jamal Musiala.

Akan tetapi, Musiala yang sudah berada di dalam kotak penalti tidak bisa mengonversi peluang menjadi gol. Upayanya bisa digagalkan Pickford. 

Jerman sempat menyarangkan bola ke gawang Inggris pada menit ke-23 lewat Jonas Hofmann.

Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR) yang menunjukkan Hofmann dalam posisi offside. 

Menjelang babak pertama tuntas, Jerman kembali menciptakan peluang. Dimulai dari tendangan bebas Kimmich yang disambut Nico Schlotterbeck. 

Sundulan Schlotterbeck bisa disapu Kane, tetapi bola kembali dikuasai Havertz yang memberikannya ke Musiala.

Pemain Bayern Muenchen itu lalu melepaskan tendangan setengah voli yang masih bisa diantisipasi Pickford. Skor kacamata alias 0-0 pun menjadi hasil akhir babak pertama Jerman vs Inggris.

Jerman memecah kebuntuan pada menit ke-50 lewat gol Jonas Hofmann. Gol tersebut bermula dari umpan gemilang Kimmich. 

Hofmann yang berada di dalam kotak penalti lalu melakukan sentuhan sebelum berputar dan melepaskan tendangan kaki kanan dan bola melewati Pickford untuk bersarang di dalam gawang Inggris. 

Inggris bereaksi dan membuat peluang dari kerja sama Jude Bellingham dan Mason Mount pada menit ke-53. Namun, tendangan Mount masih bisa ditepis Neuer. 

Jerman nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-70 andai tendangan setengah voli Thomas Mueller tak digagalkan Pickford. 

Pertandingan babak kedua berjalan makin intens. Kali ini, giliran Inggris memberi ancaman melalui sundulan Maguire.

Namun, Neuer mampu meninju si kulit bulat untuk menjauh dari gawangnya. 

Inggris pada akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjelang laga berakhir tepatnya menit ke-88 melalui tendangan penalti Harry Kane. 

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Inggris setelah Schlotterbeck melakukan pelanggaran terhadap Kane. Aksi Kane itu sekaligus memastikan laga berakhir dengan skor imbang 1-1. 

JERMAN VS INGGRIS 1-1 (Jonas Hofmann 50'; Harry Kane 88'-penalti)

Susunan pemain Jerman vs Inggris 

Jerman (3-4-2-1): 1-Neur (GK); 16-Klostermann, 2-Rudiger, 23-Schlotterbeck; 18-Hofmann (10-Gnabry 65'), 6-Kimmich, 21-Guendogan (19-Leroy Sane 83'), 3-David Raum; 13-Mueller (8-Goretzka 76'), 14-Musiala (9-Werner 65'); 7-Havertz. 

Pemain cadangan: 22-Baumann, 12-Kevin Trapp, 5-Thilo Kehrer, 15-Niklas Sule, 20-Brandt, 17-Henrichs, 4-Anton Stach, 19-Leroy Sane, 11-Nmecha.  

Pelatih: Hans Flick. 

Inggris (4-2-3-1): 1-Pickford (GK); 2-Walker, 5-Stones, 6-Maguire, 3-Trippier; 4-Rice, 8-Philipis (19-Bellingham 14'); 7-Saka (20-Bowen 80'), 11-Mount (14-Grealish 72'), 10-Sterling; 9-Kane. 

Pemain cadangan: 22-Ramsdale, 13-Nick Pope, 16-Conor Coady, 21-Alexander-Arnold, 15-Marc Guehi, 17-Ward-Prowse, 18-Gallagher, 12-James, 23-Tammy Abraham. 

Pelatih: Gareth Southgate. 

https://bola.kompas.com/read/2022/06/08/03524198/hasil-uefa-nations-league-jerman-vs-inggris-gol-penalti-kane-buyarkan-kemenangan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.