Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Belum Pastikan Keikutsertaan di Piala Presiden 2022

KOMPAS.com - Persib Bandung belum bisa mengambil keputusan untuk mengikuti turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan jelang Liga 1 2022-2023.

Setiap tahunnya, tim berjulukan Maung Bandung itu selalu mengikuti turnamen pramusim untuk mempersiapkan skuad jelang mengarungi Liga 1.

Salah satu turnamen pramusim yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Piala Presiden. Meski begitu, penyelenggaraan turnamen tersebut masih sebatas wacana.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono, mengatakan bahwa piahknya belum mendapat surat undangan untuk ikut serta dalam turnamen tersebut.

"Sampai detik ini, kami belum menerima surat undangan untuk Piala Presiden. Jadi, belum bisa berkomentar karena belum tahu detail informasi untuk tanggal pelaksanaan, mekanisme, dan lain sebagainya," kata Teddy.

Setiap tahunnya, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia selalu menggelar Piala Presiden sebagai ajang pemanasan untuk tim-tim yang akan berlaga di Liga 1.

Namun, hingga pekan ini, Piala Presiden yang rencananya akan akan digelar pada akhir Juli nanti masih sebatas wacana.

Persib sendiri berencana menggelar latihan untuk mengawali persiapan tim jelang musim baru Liga 1 2022-2023 pada Senin (16/5/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berencana untuk melakukan sesi latihan dengan intensitas ringan untuk menghindari risiko cedera para pemainnya.

Namun, Persib kemungkinan tidak bisa lagi memakai Si Jalak Harupat untuk melakukan sesi latihan sebab lapangan tersebut nantinya akan dipakai oleh Persikab Kabupaten Bandung.

Teddy menjelaskan bahwa Persib masih memiliki beberapa opsi lapangan yang tersedia untuk berlatih pada pekan depan.

"Lapangan untuk latihan sudah tersedia, karena tim pelatih sudah melakukan perencanaan untuk mulai tahapan latihan di tanggal 16 Mei nanti," tutur Teddy.

https://bola.kompas.com/read/2022/05/13/18200038/persib-belum-pastikan-keikutsertaan-di-piala-presiden-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke