Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saddil: Lapangan Banyak Lubang dan Pasir, tetapi Bukan Alasan!

KOMPAS.com - Pemain timnas U23 Indonesia, Saddil Ramdani, menegaskan bahwa kondisi lapangan latihan yang buruk tak akan menganggu komitmen skuad Garuda Muda untuk berjuang keras pada SEA Games 2021 Vietnam.

Saddil Ramdani menyebut timnas U23 Indonesia tak akan menjadikan kondisi lapangan latihan yang buruk sebagai alasan dalam perjalanan meraih kemenangan di setiap laga.

Komitmen yang diusung oleh Saddil Ramdani dkk itu juga berlaku untuk laga pembuka Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 kontra tuan rumah Vietnam.

Laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pada Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Timnas U23 Indonesia telah menjalani latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Vietnam, pada Rabu (4/5/2022) untuk bersiap melakoni laga tersebut.

PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air melaporkan bahwa latihan yang berlangsung selama 90 menit itu diikuti oleh 18 pemain.

Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam disebut belum bergabung bersama skuad Garuda Muda.

Seusai latihan, Saddil Ramdani yang mewakili rekan-rekannya mengatakan bahwa timnas U23 Indonesia telah siap memberikan upaya terbaik pada SEA Games 2021 Vietnam.

"Tadi, kami diberikan latihan strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini," kata Saddil, dikutip dari laman resmi PSSI.

Setelah menyatakan kesiapan, Saddil berbicara soal kondisi lapangan yang digunakan sebagai venue latihan timnas U23 Indonesia.

Saddil menyebut kondisi lapangan latihan itu tidak bagus. Bahkan, dia melihat banyak lubang dan pasir.

"Saat latihan, lapangan saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan pasir," ujar Saddil.

Kendati demikian, Saddil memastikan bahwa kondisi lapangan tersebut tak akan menjadi alasan yang bisa menghalangi tekad dan perjuangan timnas U23 Indonesia.

Timnas U23 Indonesia menargetkan kemenangan pada laga pertama kontra tuan rumah Vietnam.

"Ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan," ucap Saddil.

Sementara itu, Shin Tae-yong selaku pelatih juga mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang digunakan timnas U23 Indonesia.

Shin Tae-yong menyebut jenis rumput lapangan tersebut tidak cocok untuk sepak bola modern.

Namun, terlepas dari kondisi lapangan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain berada dalam kondisi baik dan siap melakoni laga perdana kontra Vietnam.

"Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam," kata Shin Tae-yong.

"Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Laga melawan Vietnam menjadi penanda awal perjuangan timnas U23 Indonesia pada perhelatan SEA Games 2021.

Setelah itu, skuad Garuda Muda akan melanjutkan perjuangan di fase grup dengan melawan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

https://bola.kompas.com/read/2022/05/05/10125458/saddil-lapangan-banyak-lubang-dan-pasir-tetapi-bukan-alasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke