Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fans Timnas Inggris Ejek Harry Maguire, Gareth Southgate Geram

KOMPAS.com – Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengecam para suporter yang mencemooh Harry Maguire dalam laga persahabatan melawan Pantai Gading.

Adapun pertandingan Inggris vs Pantai Gading dalam digelar di Stadion Wembley pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Timnas Inggris besutan Southgate berhasil memetik kemenangan atas Pantai Gading dengan skor telak 3-0.

Gol kemenangan timnas Inggris yang bersarang di gawang Pantai Gading diciptakan melalui Ollie Watkins (30’), Raheem Sterling (45’), dan Tyrone Mings (90+3’).

Gareth Southgate mempercayakan Harry Maguire sebagai starter dan bermain penuh di pertandingan melawan Pantai Gading.

Namun kepercayaan Southgate kepada Maguire tidak disambut positif oleh para pendukung timnas Inggris.

Para suporter merasa Harry Maguire tidak pantas dipasang sebagai starter lantaran performa buruknya di Manchester United musim ini.

Harry Maguire kerap menjadi sasaran kritik di Man United. Sebab, sang pemain belum bisa memenuhi ekspetasi setelah direkrut dengan harga selangit dari Leicester City.

Gareth Southgate merasa geram dengan tindakan para fans yang memberikan sambutan kurang menyenangkan untuk Harry Maguire.

“Saya pikir sambutan seperti itu keterlaluan, itu mutlak lelucon,” tutur Southgate menggambarkan kekesalannya kepada fans Inggris dilansir dari Metro UK.

“Penampilan dia bersama kami benar-benar fenomenal. Saya tidak mengerti, kita semua sebenarnya benar-benar bersatu atau tidak,” lanjut Southgate.

“Dia sedang mengenakan seragam Inggris dan Anda seharusnya mendukungnya. Penampilannya benar-benar sempurna, dia melangkah keluar dari belakang dengan sangat baik untuk gol pertama. Dia juga terlibat di gol kedua,” tambah dia.

Gareth Southgate kemudian meminta agar seluruh suporter timnas Inggris memberikan dukungan kepada para pemain.

“Tim ini benar-benar bersatu. Kami menyadari setiap pemai memiliki saat sulit, tetapi dia (Maguire) adalah pemain top dan dia pasti melewati itu,” tutur dia.

“Situasi klub sangat sulit, tetapi dia sedang mengenakan seragam Inggris. Saya ingat beberapa dekade lalu sejumlah pemain dicemooh saat membela Inggris dan itu tidak pernah saya terima. Fans seharusnya selalu mendukung tim mereka,” pungkas Southgate.

https://bola.kompas.com/read/2022/03/30/10441278/fans-timnas-inggris-ejek-harry-maguire-gareth-southgate-geram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke