Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Thomas Tuchel dan Ketidakpastian di Chelsea

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menanggapi soal spekulasi masa depannya setelah sang pemilik, Roman Abramovich, memutuskan untuk menjual klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Thomas Tuchel mendapat pertanyaan soal kondisi klub, terlebih seusai Abramovich menjual klub, jelang laga Burnley vs Chelsea pada lanjutan Liga Inggris.

Tuchel ditanya apakah penjualan klub yang dilakukan Abramovich akan menimbulkan masalah bagi dirinya.

Pelatih asal Jerman pun buka suara terkait masalah tersebut.

"Saya senang bekerja di Premier League dan di Inggris, merasakan tradisi dan cinta untuk olahraga. Ini adalah tempat yang luar biasa," ujarnya dikutip dari BBC Sports, Jumat (4/3/2022).

"Chelsea, dari sudut pandang saya, sangat cocok, dan saya senang berada di sini dengan segala sesuatu tentang klub. Mudah-mudahan, ini terus berlanjut," tuturnya.

"(Kini) ada ketidakpastian, tetapi bukankah itu selalu ada sebagai pelatih sepak bola? Jadi, saya dilatih untuk menghadapinya di level yang berbeda dan ini level yang cukup, saya harus jujur. Saya berharap semuanya akan berakhir dengan baik," kata Tuchel.

Mantan pelatih Borussia Dortmund dan PSG itu menilai, siapa pun pemilik klub nanti, Chelsea akan selalu menjadi tim yang kuat.

"Saya masih berharap untuk hasil yang positif dan saya masih berpikir Chelsea adalah klub yang kuat dan akan tetap menjadi klub yang kuat," ucapnya. 

"Pemilik kami telah memutuskan untuk menjual klub, tetapi dia menjual klub yang kuat, solid, dan sangat terorganisasi dengan baik di level tertinggi," tutur Tuchel.

Sebelumnya, operasi militer yang dilalukan Rusia ke Ukraina membuat Abramovich memutuskan untuk menjual Chelsea. 

Pria berusia 55 tahun itu menjadi salah satu nama oligarki Rusia yang disebut memiliki hubungan erat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. 

Keputusan menjual klub disampaikan Abramovich melalui pernyataan resmi di laman Chelsea pada Rabu (2/3/2022).

"Saya ingin membahas spekulasi yang beredar di media dalam beberapa hari terakhir terkait kepemilikan saya di Chelsea," kata Abramovich dalam pernyataan resminya.  

"Seperti yang telah saya bilang sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik klub di dalamnya," tuturnya.  

"Pada situasi sekarang ini, saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub karena saya percaya ini adalah hal terbaik bagi klub, para fans, para pegawai, dan juga sponsor serta partner klub," ucap Abramovich.  

"Penjualan klub tak akan dipercepat, tetapi bakal mengikuti proses yang diperlukan," ujar Roman Abramovich. 

https://bola.kompas.com/read/2022/03/04/21000098/thomas-tuchel-dan-ketidakpastian-di-chelsea

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke